Kodim Asramakan Satu Minggu 73 Siswa SMP Terlibat Tawuran, Ini Kata Sekda Acep Jamhuri

Pihak Kodim asramakan satu minggu 73 siswa SMP terlibat tawuran, ini kata Sekda Acep Jamhuri

Kodim Asramakan Satu Minggu 73 Siswa SMP Terlibat Tawuran, Ini Kata Sekda Acep Jamhuri
KOMPAS.com/Dokumentasi Kodim 0604 Karawang
Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo, Senin (20/1/2020) saat melakukan pembinaan terhadap siswa yang terlibat tawuran dua pekan lalu, Senin (20/1/2020). 

Pihak Kodim asramakan satu minggu 73 siswa SMP terlibat tawuran, ini kata Sekda Acep Jamhuri

POS-KUPANG.COM | KARAWANG - Kodim 0604 Karawang melakukan penataran kedisiplinan kepada 73 siswa sekolah menengah pertama ( SMP) yang terlibat tawuran. Pembinaan tersebut dilaksanakan di Markas Kodim 0604 Karawang selama satu minggu.

Mereka bakal diasramakan dan ditanamkan kedisiplinan, pembekalan akidah dan akhlak baik, bagaimana agar jiwa korsa tidak disalurkan dengan cara salah, serta penguatan karakter.

Di Manggarai Timur, Ustad Jemain Jadi Ketua Pesparani, Acara Pembukaan Dihadiri Umat Lintas Agama

"Kami akan tanamkan cinta Tanah Air sejak dini. Kami percaya disiplin itu kunci awal," kata Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo, Senin (20/1/2020).

Pembinaan khusus ini dilakukan menyusul puluhan siswa terlibat tawuran dua pekan lalu. Medi berharap langkah tersebut dapat menekan angka tawuran di Kota Pangkal Perjuangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Acep Jamhuri mengungkapkan, pembinaan ini tidak hanya diterapkan bagi siswa SMP yang terlibatkan tawuran.

TNI Patroli Rutin Patok Batas Negara di Dekat Sungai

Sebab, pihaknya akan menindaklanjuti bagi siswa SMA yang bermasalah. "Siswa di sekolah-sekolah akan lebih ditanam ketauhidan, mengaji 15 menit akan selalu kita terapkan di sekolah," ucapnya. (Kompas.com/Farida Farhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "73 Siswa SMP Terlibat Tawuran, Diasramakan Selama Satu Minggu",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved