Kembangkan Kreatifitas Warga Binaan Lapas Ende Gandeng LLK

pelatihan kerja yang ada selain sebagai bentuk pembinaan juga bentuk perhatian dari Lapas kepada warga binaan agar ketika mereka menjadi orang bebas m

Kembangkan Kreatifitas Warga Binaan Lapas Ende Gandeng LLK
POS KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
KALAPAS ENDE, Antonius Jawa Gili. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Lapas kelas II B Ende menggandeng
Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ende guna memberikan pelatihan kerja bagi warga binaan yang ada di Lapas Kelas II Ende.

Kepala Lapas Kelas II B Ende, Antonius H Jawa Gili mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (21/1) di Ende.

Antonius mengatakan bahwa pihaknya senantiasa mendorong kreativitas warga binaan yang sedang menjalani proses pembinaan di Lapas Ende.

Kurnia Meiga dan Esteban Pemain Persib Merapat ke Arema FC? Transfer Pemain Liga 1 2020 Memanas

Dikatakan saat ini Lapas Ende menyediakan berbagai kegiatan usaha kreativ dan bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ende untuk memberikan pelatihan kepada warga binaan bahkan memberikan sertifikat kepada warga binaan.

“Iya kita ada usaha mebeler juga kebun dan cuci kendaraan serta berbagai usaha kerajinan tangan lainnya bagi para warga binaan,”kata Antonius.

Arema FC Resmi Batal Kontrak Ezechiel NDouassel, Striker Bersiap Kembali ke Persib Bandung, Info

Menurut Antonius,pelatihan kerja yang ada selain sebagai bentuk pembinaan juga bentuk perhatian dari Lapas kepada warga binaan agar ketika mereka menjadi orang bebas mereka bisa memafaatkan kemampuan yang telah mereka dapatkan di Lapas untuk menunjang kehidupan ekonomi yang bersangkutan.

“Mungkin saja ada warga binaan yang masuk penjara karena melakukan tindakan kejahatan karena factor ekonomi yang mana yang bersangkutan tidak memiliki skill namun setelah keluar dari penjara dengan kemampuan yang telah dimiliki saat di Lapas dia bisa membuka usaha bengkel,”kata Antonius.

Bahkan untuk mendukung warga binaan pada saat yang bersangkutan keluar dia diberikan sertifikat dari LKK Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ende.

Dengan adanya sertifikat itu artinya bahwa kemampuan dari warga binaan memang telah teruji dan yang bersangkutan memang memiliki kemampuan sesuai dengan bidang tugas yang ada,ujar Antonius.

KALAPAS ENDE, Antonius Jawa Gili.
KALAPAS ENDE, Antonius Jawa Gili. (POS KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS)
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved