David Lulu, Tersangka Kasus KDRT Hingga Korban Meninggal Dunia Diserahkan ke Kejari TTU

Sampai dengan waktu saat penyerahan tersebut, tersangka David Lulu belum mengakui perbuatannya.

KOMPAS.com/PIXABAY.com
Ilustrasi penganiayaan 

David Lulu, Tersangka Kasus KDRT Hingga Korban Meninggal Dunia Diserahkan ke Kejari TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--David Lulu, tersangka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menyebabkan korban Meri Pah meninggal dunia, kini telah diserahkan pihak Polsek Biboki Selatan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Penyerahan tahap dua tersebut dilakukan setelah pihak kepolisian dari Polsek Biboki Selatan telah memenuhi semua petunjuk dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari setempat.

Kapolsek Biboki Selatan, AKP Yoseph Baun kepada Pos Kupang saat ditemui di Kantor Kejari TTU, Senin (20/1/2020) mengungkapkan bahwa sampai dengan waktu saat penyerahan tersebut, tersangka David Lulu belum mengakui perbuatannya.

"Itu sangat wajar karena itu hak tersangka untuk menyangkal, tapi kami merasa sudah cukup karena ketika kami koordinasi dengan JPU, mereka mengatakan sudah lengkap sehingga hari ini kita serahkan tahap dua," ungkapnya.

Meskipun tersangka belum mengakui perbuatannya, jelas Yoseph, pihaknya sudah mengantongi sejumlah barang bukti baik berupa hasil autopsi yang menunjukan bahwa korban dianiaya sebelum dibakar, keterangan dari para saksi yang merupakan anak kandung korban, dan juga barang bukti batu sebagai senjata yang digunakan untuk melakukan kekerasan.

"Disamping itu, kami juga mengumpulkan bukti berupa keterangan dari saksi-saksi yang lain untuk kemudian kita sepakati untuk diserahkan pada hari ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kasie Pidum Kejari Kabupaten TTU, Memet Rahmad Sugama membenarkan bahwa pihaknya telah menerima tersangka dan barang bukti kasus KDRT yang menyebabkan korban meninggal dunia, atas nama David Lulu dari Polsek Biboki Selatan.

Atas penyerahan tahap dua tersebut, pihaknya berjanji akan segera melimpahkan kasus yang sempat menghebohkan warga di wilayah Kabupaten TTU tersebut ke pihak Pengadilan Negeri Kefamenanu.

"Terhadap perkara tersebut, nanti akan segera kami limpahkan ke pengadilan negeri Kefamenanu sesuai dengan aturan hukumnya," ungkapnya.

Masih Ingat Kasus Penganiayaan dan Penikaman Mahasiswa Undana, Ini Perkembangannya

Pembangunan Drainase dan Trotoar di Jl. Piet A Tallo Kota Kupang Belum Rampung, Warga Terganggu

Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah milik salah seorang warga yang beralamat di Dusun 2, Desa Oerenbesi, Kecamatan Biboki Tan Pah, Kabupaten TTU, dilaporkan ludes dilahap si jago merah.

Rumah tersebut terbakar, Senin (24/6/2019) sekira pukul 19:00 Wita. Dalam peristiwa kebakaran itu, salah seorang anggota keluarga bernama Meri Pah ikut terbakar. Meri tewas terpanggang api. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved