Bupati Nagekeo Minta Kades Kontrol Penggunaan Anggaran Dana Desa

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do minta Kepala Desa kontrol penggunaan anggaran dana desa

Bupati Nagekeo Minta Kades Kontrol Penggunaan Anggaran Dana Desa
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Suasana pelantikan penjabat kepala desa Mulokoli di Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo, Senin (20/1/2020). 

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do minta Kepala Desa kontrol penggunaan anggaran dana desa

POS-KUPANG.COM | MBAY -  Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, meminta seluruh Kepala Desa (Kades) agar mengontrol penggunaan anggaran dana desa (ADD).

Bupati Don menyatakan pengelolaan dana desa harus sesuai RPJMDes dan aspirasi masyarakat berdasarkan prinsip pengelolaan yang akuntabel, transparan dan efisien.

Lantik Penjabat Kepala Desa Mulokoli, Ini Pesan Bupati Don

"Kontrol secara ketat penggunaan dana ADD, Raskin, dan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hindari berbagai bentuk enyimpangan," ujar Bupati Don, saat melantik Penjabat Kepala Desa Mulokoli di Boawae Kabupaten Nagekeo Senin (20/1/2020).

Bupati Don mengatakan hal penting yang juga menjadi perhatian kita adalah pengurangan kemiskinan dan pengentasan Stunting. Poin penting ini menjadi salah satu dari ke-8 prioritas pembangunan daerah tahun 2020.

Ini Pernyataan Kontroversial Membuat Bupati Nagekeo Sampaikan Permohonan Maaf

"Harapan kita masalah stunting yang dipicu oleh karena kekurangan gizi dapat perlahan diatasi," ujar Bupati Don.

Bupati Don menyampaikan fokus kita lebih pada bagaimana mempersiapkan generasi kedepan dengan SDM yang berkualitas, maka perlu merubah pola pikir kita dengan lebih memperhatikan ibu hamil dan menyusui serta anak-anak.

Memotivasi masyarakat untuk mengelola berbagai peluang, potensi dan sumberdaya desa secara baik dan bertanggungjawab, sebagai investasi masa depan desa ini.

"Sebagai PNS tempatkan dirimu secara profesional dan bekerjalah secara cerdas, jangan sekali-kali melakukan perbuatan yang merugikan rakyat dan berpotensi menciderai karir dan masa depanmu. Posisikanlah diri secara netral dan jadilah pengawal aturan agar aturan juga melindungi saudara," ujar Bupati Don. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved