Agustinus Lulus, Tersangka Penikam Anak Mantu Diserahkan ke Kejari TTU

pelaku sedang minum minuman keras di sebuah acara pesta sambut baru keluarga di Desa Unab, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU.

Agustinus Lulus, Tersangka Penikam Anak Mantu Diserahkan ke Kejari TTU
KOMPAS.com
Ilustrasi penikaman 

Agustinus Lulus, Tersangka Penikam Anak Mantu Diserahkan ke Kejari TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Agustinus Lalus (70), tersangka kasus penikaman terhadap anak mantunya Alfridus Tabati (36) hingga meninggal dunia kini telah di serahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Proses penyerahan tahap dua tersebut dilakukan setelah pihak kepolisian dari Polsek Biboki Selatan memenuhi semua petunjuk dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari setempat.

Kapolsek Biboki Selatan, AKP Yoseph Baun kepada Pos Kupang saat ditemui di Kantor Kejari TTU, Senin (20/1/2020) mengungkapkan bahwa dalam kasus yang sempat menghebohkan warga di wilayah TTU itu, pihaknya menetapkan tersangka tunggal.

"Jadi hari ini kami juga menyerahkan tahap dua untuk kasus ayah mertua yang menikam anak mantu dengan tersangkanya Agustinus Lalus," ungkapnya.

Selain menyerahkan tersangka tunggal, ungkap Yoseph, pihaknya juga menyerahkan barang bukti yang digunakan oleh tersangka untuk menikam korban yang merupakan anak mantunya.

Sementara itu, Kasie Pidum Kejari Kabupaten TTU, Memet Rahmad Sugama membenarkan bahwa pihaknya telah menerima tersangka dan barang bukti kasus ayah mertua yang menikam anaknya mantunya dari Polsek Biboki Selatan.

Atas penyerahan tahap dua tersebut, pihaknya berjanji akan segera melimpahkan kasus yang sempat menghebohkan warga di wilayah Kabupaten TTU tersebut ke pihak Pengadilan Negeri Kefamenanu.

"Terhadap perkara tersebut, nanti akan segera kami limpahkan ke pengadilan negeri Kefamenanu sesuai dengan aturan hukumnya," ungkapnya.

Diberitakan Pos Kupang sebelumnya, kasus penikaman hingga meninggal dunia terjadi lagi di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Kali ini kasus tersebut terjadi di Desa Upfaon, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten TTU, Minggu (27/10/2019).

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved