3.000 Meteran Air Di Ende Alami Kerusakan

kerusakan pada meteran air tidak saja merugikan pelanggan namun juga PDAM karena terkadang air yang keluar lewat meteran tidak tercatat secara baik.

3.000 Meteran Air Di Ende Alami Kerusakan
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
TINJAU/Dirut PDAM Ende, Yustinus Sani SE meninjau sumber pengolahan air PDAM Ende, Kamis (9/1/2020). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Sebanyak 3.000 meteran air pelanggan PDAM Ende alami kerusakan sehingga berpengaruh pada proses pendistribusian air.

Dirut PDAM Ende, Yustinus Sani SE mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (21/1) di Ende.
Terhadap kondisi yang ada ujar Yustinus,PDAM Ende akan segera melakukan perbaikan sehingga proses pendistribuian air ke pelanggan dapat berjalan normal.

Menurut Yustinus kerusakan pada meteran air tidak saja merugikan pelanggan namun juga PDAM karena terkadang air yang keluar lewat meteran tidak tercatat secara baik.

Menurut Yustinus kerusakan pada meteran air menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh PDAM Ende sehingga berpengaruh pada proses pendistrbusian air ke pelanggan.

Yustinus mengatakan saat ini jumlah pelanggan PDAM Ende sebanyak 11.778 pelanggan dan dari jumlah yang ada tecatat sebanyak 3.000 meteran pelanggan yang mengalami kerusakan.

Yustinus mengatakan bahwa pada tahun pertama dirinya menjabat selaku Dirut PDAM Ende akan focus untuk memperbaiki meteran air sehingga dengan demikian aliran air bisa berjalan lancer.

“Meteran air harus kita benahi karena dari situ bisa mengetahui berapa besar air yang keluar sehingga terbangun kepercayaan antara pelanggan dengan PDAM,”kata Yustinus.

Yustinus mengatakan bahwa permasalahan yang dihadapi saat oleh manajemen PDAM Ende adalah saat ini PDAM mengalami deficit produksi 70 liter air perdetik pada setiap hari.

Selain itu ujar mantan Anggota DPRD Kabupaten Ende ini sebagian jaringan jaringan di PDAM Ende tidak memenuhi syarat serta kebocoran jaringan pipa yang kerap terjadi.

TINJAU/Dirut PDAM Ende, Yustinus Sani SE meninjau sumber pengolahan air PDAM Ende, Kamis (9/1/2020).
TINJAU/Dirut PDAM Ende, Yustinus Sani SE meninjau sumber pengolahan air PDAM Ende, Kamis (9/1/2020). (POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS)
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved