GMPPB Aksi Demonstrasi Minta Presiden Batalkan Pembangunan Dermaga Niaga di Menjerite

dermaga niaga atau pelabuhan kargo dari Bari Kecamatan Macang Pacar ke Menjerite atau ada yang menyebutnya Rangko di utara Labuan Bajo

GMPPB Aksi Demonstrasi Minta Presiden Batalkan Pembangunan Dermaga Niaga di Menjerite
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Peserta aksi dari GMPPB saat berada di depan Kantor Bupati Mabar, Senin (20/1/2020). 

GMPPB Aksi Demonstrasi Minta Presiden Batalkan Pembangunan Dermaga Niaga di Menjerite

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Gerakan Masyarakat Peduli Pelabuhan Bari (GMPPB) melakukan aksi demonstrasi disertai orasi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menentang pemindahan lokasi pembangunan dermaga niaga atau pelabuhan kargo dari Bari Kecamatan Macang Pacar ke Menjerite atau ada yang menyebutnya Rangko di utara Labuan Bajo

Aksi berlangsung Senin (20/1/2020) di saat Presiden Joko Widodo sedang berada di Labuan Bajo.

Koordinator GMPPB Ladis Jeharun, saat aksi di depan Kantor Bupati Mabar pagi Senin itu, meminta Presiden Jokowi agar membatalkan acara peletakan batu pertama pembangunan dermaga di Menjerite itu yang akan berlangsung Senin siang itu.

"Kami minta ke Presiden supaya batalkan acara peletakan batu pertama di Menjerite. Pembangunan harus dari desa, itu artinya Peraturan Daerah yang sudah diatur harus diikuti yaitu pelabuhan harus bangun di Bari," kata Ladis kepada POS--KUPANG.COM.

Dia berharap agar Presiden mendengar harapan mereka.

"Mungkin selama ini Bapak Presiden belum mendengar persoalan ini sehingga semoga hari ini kebetulan beliau ada di Labuan Bajo, bisa mendengarnya," kata Ladis.

Peserta aksi yang berjumlah sekitar puluhan orang itu menggunakan beberapa kendaraan.

Selanjutnya saat bertemu Wakil Bupati Mabar Maria Geong, Ladis menyampaikan bahwa mereka sangat terkejut dengan informasi bahwa dermaga niaga atau peti kemas dipindahkan dari Bari.

Selain itu kata dia ada juga pemberitaan bahwa Presiden Jokowi datang ke Labuan Bajo untuk peletakan batu pertama pembangunan dermaga itu di Menjerite.

Halaman
12
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved