Prodi Matematika Unflor Gelar Work Shop Bagi Guru SD Ende 13

penelitian tindakan kelas (PTK) bagi para guru dirasa penting karena menjadi salah satu syarat untuk kenaikan pangkat.

Prodi Matematika Unflor Gelar Work Shop Bagi Guru SD Ende 13
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Para dosen dari Prodi Matematik 

Prodi Matematika Unflor Gelar Work Shop Bagi Guru SD Ende 13

POS-KUPANG.COM|ENDE--Para dosen dari Prodi Matematika, Universitas Flores menggelar Work Shop bagi para guru SD Ende 13, Sabtu (18/1) di Aula SD Ende 13.

Ketua Prodi Matematika, Universitas Flores, Gregorius Taga, Mpd mengatakan bahwa pelaksanaan work shop tersebut merupakan bagian dari tanggunjawab sosial para dosen Prodi Matematika Universitas Flores kepada para guru di Kabupaten Ende dalam kaiatan dengan pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

“Kami sudah beberapa kali melakukan kerjasama dengan para guru dengan menggelar work shop penelitian tindakan kalas termasuk dengan SD Ende 13,” kata Gregorius.

Gregorius mengatakan bertindak selaku instruktur adalah para dosen dari Prodi Matematika, Universitas Flores dan dihadiri para guru dari SD Ende 13.

Kepala Sekolah SD Ende 13,Alfonsius Dofu, Spd, SD mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja menjalin kerjasama dengan para dosen dari Prodi Matematika Universitas Flores guna memberikan work shop dengan tema materi utama penelitian tindakan kelas.

Menurutnya dengan adanya ilmu baru dalam penelitian tindakan kelas semakin menambah ilmu bagi para guru dalam melakukan penelitian tindakan kelas.

Alfonsius mengatakan bahwa penelitian tindakan kelas (PTK) bagi para guru dirasa penting karena menjadi salah satu syarat untuk kenaikan pangkat.

Alfonsius menyambut baik dilakukan work shop yang merupakan kerjasaama dengan para dosen dari Prodi Matematika Universitas Flores.

Pihaknya berharap agar kerjasama yang telah dibangun tersebut dapat terus berlanjut sehingga dengan demikian para guru di SD Ende 13 memiliki bekal yang cukup ketika hendak melakukan penelitian.

DPRD Sumba Timur : Pemda Gencar Sosialisasi & Segera Bagikan Kelambu Kepada Masyarakat

BREAKING NEWS : Pria asal Poco Ranaka Manggarai Ditemukan Tewas di Pohon Cengkeh

Dr Sofia Sa,o, Mpd, pameteri dalam pelaksanaan work shop mengatakan bahwa kejujuran dalam sebuah karya ilmiah adalah hal yang utama. Oleh karena itu sangat tidak benar jika seseorang menjiplak karya tulis orang lain.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved