Pemerintah Targetkan Jumlah Penumpang di Bandara Komodo Labuan Bajo 4 Juta Per Tahun

ebanyak 4 juta penumpang per tahun dan kargo sebesar 3.500 ton pada 2024. Demikian yang disampaikan dalam rilis

Pemerintah Targetkan Jumlah Penumpang di Bandara Komodo Labuan Bajo 4 Juta Per Tahun
POS KUPANG/ISTIMEWA
Presiden Jokowi dan Ibu Negara saat turun dari pesawat di Bandara Komodo Labuan Bajo, Minggu (19/1/2020). ISTIMEWA 

Pemerintah Targetkan Jumlah Penumpang di Bandara Komodo Labuan Bajo 4 Juta Per Tahun

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pemerintah menargetkan peningkatan jumlah penumpang di Bandara Komodo Labuan Bajo sebanyak 4 juta penumpang per tahun dan kargo sebesar 3.500 ton pada 2024.
Demikian yang disampaikan dalam rilis yang diterima POS--KUPANG.COM, Minggu (19/1/2020) dari Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan.

"Pak Menhub berangkat ke Labuan Bajo untuk melihat kesiapan pelabuhan, Bandara dan sejumlah infrastruktur transportasi lainnya yang sedang dilakukan pengembangan,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hengki Angkasawan.

Dijelaskan bahwa selain Bandara, infrastruktur transportasi yang tengah disiapkan pemerintah yaitu, Pelabuhan Labuan Bajo.

Pelabuhan itu nantinya akan dibagi menjadi dua, yaitu yang sudah eksisting saat ini sebagai pelabuhan khusus penumpang.

Sedangkan untuk terminal kargo atau peti kemas akan dialihkan ke lokasi lain yang berjarak kurang lebih 15 kilometer dari lokasi pelabuhan eksisting saat ini.

Disampaikan, untuk pelabuhan eksisting akan dilakukan perpanjangan dermaga eksisting sepanjang 245 meter menjadi 300 meter, memperpanjang trestle yang semula 44 meter menjadi 134 meter, pembangunan reklamasi seluas 40 x 50 meter persegi serta dalam jangka menengah akan membangun terminal penumpang baru.

Selain itu untuk pelabuhan multipurpose yang akan berfungsi sebagai pelabuhan khusus kargo dan curah cair akan dibangun oleh PT Pelindo III (Persero) dan dilengkapi lapangan penumpukan peti kemas serta terminal curah cair.

Pria Poco Ranaka Timur Yang Bunuh Diri Ditemukan Dua Anak Saat Mencari Cabang Kayu Buat Katepel

Dermaga ini rencananya bisa disandari kapal berkapasitas 25.000 DWT. (Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved