Liga Champions Asia 2020

Pelatih Bali United Stefano Cugura Waspadai Postur Pemain Melbourne Victory di Liga Champions Asia

Tim Bali United bakal bertandang ke Melbourne Victoria Australia melawan Melbourne Victory dalam pertandingan babak kedua Liga Champions Asia 2020.

Pelatih Bali United Stefano Cugura Waspadai Postur Pemain Melbourne Victory di Liga Champions Asia
Bali United
Pelatih Bali United Stefano Cugura Waspadai Postur Pemain Melbourne Victory di Liga Champions Asia 

Pelatih Bali United Stefano Cugura Waspadai Postur Pemain Melbourne Victory di Liga Champions Asia

KOMPAS.com - Tim Bali United bakal bertandang ke Melbourne Victoria Australia melawan Melbourne Victory dalam pertandingan babak kedua Liga Champions Asia 2020.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mewaspadai para pemain Melbourne Victory jelang babak penyisihan babak kedua  Liga Champions Asia 2020.
Pertandingan Melbourne Victory vs Bali United akan diselenggarakan di Stadion AAMI Park, Melbourne, Australia, Selasa (21/1/2020).

Bali United berhasil mengalahkan tim asal Singapura, Tampines Rovers, dengan skor 5-3 pada babak pertama kompetisi tersebut.

Jika berhasil mengalahkan Melbourne Victory, tim asuhan pelatih yang akrab disapa Teco tersebut akan menghadapi ujian berat dari wakil Jepang, Kashima Antlers, agar bisa memastikan tempat di fase grup Liga Champions Asia.

Pada sesi latihan yang digelar hari Jumat (17/1/2020) sore di Stadion Samudra, Kuta, Bali, coach Teco mengatakan bahwa mereka fokus ke sisi taktikal tim setelah menjalani program latihan di gym.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu mengatakan bahwa mereka berlatih di gym agar para pemainnya tidak mengalami cedera.

"Ya, kemarin kami punya program latihan di gym agar pemain tidak cedera dan juga agar pemain lebih punya power," kata Teco.

"Hari ini kami sudah kembali ke lapangan untuk latihan taktikal tim. Ini memang program kami sebagai persiapan melawan Melbourne Victory," lanjutnya.

Pelatih berusia 45 tahun juga mewaspadai fisik para pemain Melbourne Victory.

"Menurut saya pemain-pemain Australia punya postur tinggi. Jadi kami harus hati-hati ketika bola mati," ucap Teco.

"Kami masih punya sesi latihan bola mati untuk lebih mematangkan persiapan kami melawan Melbourne Victory," tutur Teco.

Tim asuhan Steafano Cugurra Teco masih akan menjalani sesi latihan pada Sabtu (18/1/2020) pagi sebelum bertolak ke Melbourne, Australia, pada malam harinya.
Performa Dua Pemain Baru
Sebelumnya, Selasa (14/1/2020) Bali United menang meyakinkan atas Tampines Rovers, di putaran pertama kualifikasi Liga Champions Asia d skor dramatis 5-3.
Di balik kemenangan tersebut, pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra memuji penampilan dua pemain anyar Bali United yang sukses melesakkan dua gol kemenangan Bali United atas Tampines Rovers.

 Dua pemain itu adalah M Rachmat dan Sidik Saimima.

M Rachmat sukses mencetak gol. Bali United memang sempat unggul terlebih dahulu, tetapi nyaris kalah oleh comeback Tampines yang mampu mengembalikkan keadaan menjadi 3-2 di babak kedua sebelum Rahmat mencetak gol penyama kedudukan.

Sementara itu, Sidik Saimima menjadi pencetak gol yang memastikan kemenangan Bali United pada masa perpanjangan waktu.

Teco sendiri memberi kredit pada penampilan pemain barunya tersebut.

"Saya pikir punya kualitas bagus, tetapi mereka masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim dan meningkatkan performa mereka," ucap Teco.

Bali United sendiri banyak melakukan pembelian pemain baru di bursa transfer kali ini guna mempersiapkan diri tampil di ajang kompetisi Asia.

Pemain lokal berlabel timnas sukses didatangkan Bali United. Nadeo Argawinata, Lerby Eliandry, Hariono, Sidik Saimima, M Rahmat menjadi nama-nama anyar skuad Bali United.

Meski menang melawan Tampines, Teco meminta anak asuhnya untuk tak larut dalam euforia kemenangan.

Sebab, perjalanan Bali United masih panjang. Teco meminta anak asuhnya untuk fokus menatap laga selanjutnya melawan tim asal Australia di putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved