Ketua Fraksi NasDem Pantau Jalan Tahong-Sita Antar Kecamatan di Manggarai Barat

Ketua Fraksi NasDem Pantau Jalan Tahong-Sita Antar Kecamatan di Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Ketua Fraksi NasDem Manggarai Barat Martinus Mitar, memantau langsung kondisi jalan ke Kampung Sita di Warsawe, Mabar, Jumat (17/1/2020). 

Ketua Fraksi NasDem Pantau Jalan Tahong-Sita Antar Kecamatan di Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pekerjaan peningkatan ruas jalan antara Kecamatan Mbeliling dengan Boleng di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), tepatnya yang menghubungkan Kampung Tohong, Desa Cunca Wulang dengan Kampung Sita, Desa Golo Nobo belum tuntas.

Pekerjaan lapen dari arah Tohong yang sudah selesai sekitar 1 Km dan yang belum sekitar 2 Km.

Ketua Fraksi Nasdem Martinus Mitar, memantau langsung kondisi ruas jalan tersebut pada hari Jumat (17/1/2020).

Eksekusi Tanah di Kelurahan Manulai II Terhenti, Warga Minta Pemprov NTT Tunjuk Bukti 20 ha

Dia memastikan bahwa pekerjaan lapen akan dilanjutkan sampai Kampung Sita. "Saya memantau langsung kondisi ruas jalan ini untuk memberikan masukan kepada pemerintah berkaitan dengan pekerjaan lanjutannya. Sudah dipastikan pekerjaan lapen akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2020 ini dengan anggaran Rp 1,5 miliar dari APBD," kata Martinus.

Dia berharap agar dalam rancangan tekhnis oleh pemerintah harus memperhatikan secara serius agar pekerjaan lanjutan benar-benar memperhatikan kualitas.

DPRD Provinsi Cek Aset Pemprov di Kabupaten Belu

"Pekerjaan drainasenya harus kuat. Ada beberapa titik yang perlu diperbaiki atau digeser agar badan jalan tidak berhimpitan dengan tebing bagian atas jalan," kata Martinus.

Sementara itu tokoh masyarakat Warsawe sekaligus tua adat Thomas Pura, meminta agar pemerintah perlu membangun jembatan di Kali Wae Nuwa.

Selain itu juga segera melanjutkan penggusuran ruas jalan Mamis - Golo Menes terutama dari Mbore ke Warsawe karena merupakan ruas jalan alternatif untuk jalan negara. (Laporan reporter pos-kupang.com, servatinus mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved