Kadis Perindag Sumba Barat SiapTertibkan Pedagang Berjualan Di Eks Pasar Inpres

akan segera menertibkan para pedagang kaki lima yang kembali berjualan di lokasi eks pasar lama Waikabubak temasuk pula yang berjualan di trotoar dan

Kadis Perindag Sumba Barat SiapTertibkan Pedagang Berjualan Di Eks Pasar Inpres
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumba Barat, Israil Meok 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok menegaskan akan segera menertibkan para pedagang kaki lima yang kembali berjualan di lokasi eks pasar lama Waikabubak temasuk pula yang berjualan di trotoar dan emperan toko.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menertibkannya.

Langkah itu dilakukan agar kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat nampak bersih, indah dan rapih.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok menyampaikan hal itu di Waikabubak, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, pemerintah telah memindahkan semua pedagang berjualan di Pasar Weekarou. Hal itu berarti tidak boleh ada pedagang berjualan di lokasi pasar lama. Dengan demikian, telah terjadi pelanggaran karena berjualan dilokasi yang dilarang pemerintah. Karena itu Satpol PP harus segera menertibkannya.

Fakta lapangan menunjukan adanya aktivitas pedagang kembali ramai berjualan di lokasi eks pasar lama, trotoar dan emperan toko. Terhadap hal itu, demikian Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabuoaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok sedang berkoordinasi dengan intansi teknis untuk segera menertibkan para pedagang kaki lima yang kembali berjualan di lokasi pasar lama.

Ia juga berharap adanya dukungan masyarakat Sumba Barat agar penertiban lokasi pasar lama berjalan aman dan lancar. Hanya saja, ia mengaku soal perilaku masyarakat yang telah berulang kali ditertibkan tetap tetap nekad jualan pula.(pet)

Kadis Perindag Sumba Barat, Ir. Israil Y Meok
Kadis Perindag Sumba Barat, Ir. Israil Y Meok (Pos KUpang/Petrus Piter)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved