Berita Pendidikan

Wow! Siswa SMA PGRI Waingapu Dapat Ilmu Tertib Lalin

Siswa SMA PGRI Waingapu Dapat Ilmu Tertib Lalu Lintas dari Satlantas Polres Sumba Timur.

Wow! Siswa SMA PGRI Waingapu Dapat Ilmu Tertib Lalin
Robert Ropo
Para pelajar sedang mendengarkan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Siswa Sekolah Menengah Atas (  SMA) PGRI Waingapu, Kabupaten Sumba Timur mengikuti sosialisasi tata tertib (tatib) berlalu lintas (Lalin) dari Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polres Sumba Timur di sekolah tersebut, Selasa (14/1).

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, SIK, melalui Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Iptu Leyfrids D Mada, SH, kepada Pos Kupang, (15/1), mengatakan, kegiatan sosialisasi tetang tertib berlalu lintas itu dengan tujuan memberikan pemahaman dan ilmu tentang tata tertib yang baik dalam berlalu lintas kepada para pelajar.

Leyfrids mengatakan, sosialisasi itu dilakukan sebab kasus kecelakaan berlalu lintas di jalan raya masih didominasi oleh para pelajar.

Unwira Rayakan Pesta Santo Arnoldus Janssen, Ini Yang Dilakukan Civitas Akademi

Leyfrid berharap, sosialisasi tersebut mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas.

"Sosialisasi terkait tata tertib berlalu lintas, sejauh ini sudah dilakukan di sejumlah sekolah di Kota Waingapu sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya. Ke depan, kami terus melakukan sosialisasi agar tingkat kecelakaan lalu lintas semakin berkurang," katanya.

Lakukan Pembenahan Menyeluruh, Stimikom Stelamaris Sumba Siap Jadi Universitas

Proyek Jembatan Oje Ubit, Uang Rp 119,5 Juta ‘Nyangkut’ Di Rekening CV Semata Wayang

Rumah Kletus Nahak di Malaka Ludes Dilalap Api, Ini Kronologisnya

Iptu Leyfrids dalam kesempatan itu memberikan sejumlah pesan kepada pelajar sekolah tersebut mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

"Selalu jaga ketertiban berlalu lintas, jaga keselamatan di jalan, patuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan," katanya.

Menurut Letfrids, selain memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah, sebagai upaya pencegahan kecelakaan, Satlantas Polres Waingapu juga akan memasang sejumlah papan peringatan di lokasi rawan. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved