Pria Asal Adonara yang Meninggal di Bandara El Tari Kupang Sering Keluhkan Sakit

Diketahui bahwa korban mengalami riwayat penyakit dalam dan hendak ke Kabupaten Flores Timur untuk melakukan pengobatan.

Pria Asal Adonara yang Meninggal di Bandara El Tari Kupang Sering Keluhkan Sakit
POS KUPANG/GECIO VIANA
Kakak sepupu korban, Piet Peka (59) saat menandatangani surat penolakan autopsi di RSB Drs Titus Ully Kupang, Rabu (15/1/2020) malam sore. 

Pria Asal Adonara yang Meninggal di Bandara El Tari Kupang Sering Keluhkan Sakit

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Yohanes Ola Mukin (47), pria asal Adonara, Kabupaten Flores Timur meninggal di Bandara El Tari Kupang, Rabu (15/1/2020) siang.

Warga perumahan meninggal di ruang tunggu bandara El Tari Penfui Kupang, Rabu (15/1/2020) siang.

Warga perumahan Puri Indah Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang ini meninggal dunia sekitar pukul 14.30 Wita.

Sebelumnya, korban mengalami muntah darah sekitar pukul 13.55 Wita, saat menunggu di ruang tunggu Bandara El Tari Kupang untuk menumpang pesawat wings air penerbangan Kupang-Larantuka yang rencananya terbang pukul 15.00 Wita.

Menurut keluarga, korban sering mengeluh sakit dan selama ini menjalani perawatan medis di RS St Carolus Boromeus Kupang.

"Sakitnya menurut medis adalah gejala TBC, tapi belum TBC. Sementara masih dalam masa pengobatan," kata kakak sepupu korban, Piet Peka (59) yang ditemui di RSB Drs Titus Ully Kupang pada Rabu malam.

Diakuinya, korban memilih untuk pulang ke kampung halaman untuk menjalani pengobatan tradisional dan melakukan prosesi adat demi kesembuhan korban.

Pihak keluarga pun menolak untuk melakukan autopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Sementara itu, anak sulung korban, Bernardinno Eljohan Rizki Orlando Putra (17) mengaku, sang ayah telah mengalami sakit dalam 1 tahun terakhir.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved