Nelayan Nurdin Jamaludin Minta Pemerintah Pusat Perkuat Penjagaan di Salura dan Rote

Nelayan Sumba Timur Nurdin Jamaludin minta Pemerintah Pusat perkuat penjagaan di Salura dan Rote

Nelayan Nurdin Jamaludin Minta Pemerintah Pusat Perkuat Penjagaan di Salura dan Rote
ISTIMEWA
Nelayan Sumba Timur Nurdin Jamaludin

Nelayan Sumba Timur Nurdin Jamaludin minta Pemerintah Pusat perkuat penjagaan di Salura dan Rote

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Nelayan Sumba Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) meminta kepada Pemerintah Pusat untuk memperkuat penjagaan perbatasan di wilayah Timur Indonesia khususnya di Pulau Salura dan Pulau Rote karena kedua wilayah perairan ini berbatasan langsung dengan Negara tetangga Australia.

Permintaan itu disampaikan oleh nelayan asal Sumba Timur Nurdin Jamaludin kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (16/1/2020).

Agung Prasetyo Jadi Kepala Perwakilan BPKP NTT

Nurdin mengatakan, permintaan untuk perkuatkan penjagaan di wilayah perbatasan Indonesia Timur khususnya di wilayah perairan di Pulau Salura dan Pulau Rote sebab kedua perairan ini memiliki potensi ikan yang sama seperti di perairan Natuna.

Menurutnya, sejauh ini Pemerintah Pusat rupahnya melupakan perkuat penjagaan di wilayah Timur Indonesia. Padahal di perairan wilayah timur Indonesia juga berbatasan langsung dengan Negara Australia yang juga memiliki potensi ikan yang sama seperti di Natuna.

Cuaca Buruk, Nelayan Sumba Timur Tetap Melaut

"saya minta pihak terkait yang saya maksud adalah pemerintah pusat di Jakarta jangan lupa dengan wilayah Timur yang seharusnya Salura Pulau Rote potensi ikannya sama dengan di Natuna, sehingga perkutkan penjagaan perbatasan timur yang lebih dekat dekat dengan Australi,"ungkap Nurdin.

Menurut Nurdin, karena itu yang seharusnya Pemerintah Pusat dapat membangun pangkalan penjagaan di wilayah timur, sehingga wilayah perairan di Indonesia Timur khususnya Salura dan Rote dapat terjaga dengan baik dari pelaku ilegal fishing. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved