Pelajar SMA PGRI Waingapu Dapat Ilmu Tentang Tata Tertib Lalu Lintas Dari Satlantas 

Para pelajar SMA PGRI Waingapu, di Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan ilmu tentang tata tertib dalam berlalu lintas

Pelajar SMA PGRI Waingapu Dapat Ilmu Tentang Tata Tertib Lalu Lintas Dari Satlantas 
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Para pelajar sedang mendengarkan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas dari Satlantas Polres Sumba Timur. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Para pelajar SMA PGRI Waingapu, di Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan ilmu tentang tata tertib dalam berlalu lintas dari Kepolisiam Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumba Timur.

Satlantas Polres Sumba Timur melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas bagi para pelajar di SMA PGRI Waingapu digelar oleh Satlantas Polres Sumba Timur. Kegiatan tersebut berlangsung di SMA PGRI, Selasa (14/1/2020).

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Iptu Leyfrids D. Mada, SH ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Rabu (15/1/2020) mengatakan, kegiatan sosialisasi tetang tertib berlalu lintas itu dengan tujuan memberikan pemahaman dan ilmu tentang tata tertib yang baik dalam berlalu lintas kepada para pelajar. 

Kata dia, sosialisasi itu dilakukan sebab kasus kecelakaan berlalu lintas di jalan raya masih didominasi oleh para pelajar. Sehingga diharapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

"Sosialisasi terkait tata tertib berlalu lintas ini sejauh ini sudah dilakukan di  sejumlah sekolah di Kota Waingapu sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya. Kedepan kita akan terus melakukan sosialisasi ini agar tingkat kecelakaan lalu lintas semakin berkurang,"ungkap Iptu Leyfrids.

Iptu Leyfrids juga dalam kesempatan itu memberikan sejumlah pesan kepada pelajar sekolah tersebut mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

Transfer Pemain Liga 1: 3 Pemain Asing Persib Bandung Era Mario Gomez Hengkang Gabung Arema FC,Info

"Selalu jaga ketertiban berlalu lintas, jaga keselamatan di jalan, patuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan,"pesan Iptu Leyfrids.

Selain memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah, sebagai upaya pencegahan kecelakaan Satlantas Polres juga akan memasang sejumlah papan peringatan di lokasi rawan. (*)

Para pelajar sedang mendengarkan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas dari Satlantas Polres Sumba Timur.
Para pelajar sedang mendengarkan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas dari Satlantas Polres Sumba Timur. (POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved