Natal Keluarga Besar Korpri Kabupaten Sumba Barat, Ini Pesan Bupati Agustinus Niga Dapawole

Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” berjalan dengan meriah dan penuh hikmat dalam ibadah natal yang dipimpin oleh Pendeta

Natal Keluarga Besar Korpri Kabupaten Sumba Barat, Ini Pesan Bupati Agustinus Niga Dapawole
POS KUPANG/ISTIMEWA
Suasana Natal bersama di Waikabubak 

Natal Keluarga Besar Korpri Kabupaten Sumba Barat, Ini Pesan Bupati Dapawole

POS-KUPANG. COM|WAIKABUBAK--Natal bersama Keluarga Besar Korpri Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 dengan mengangkat thema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” berjalan dengan meriah dan penuh hikmat dalam ibadah natal yang dipimpin oleh Pendeta, Nanda M. Seru, S. Th.

Dalam siaran pers yabg dikirim Kabag Humas dan Protokol, Ridho Samani kepada Pos Kupang. Com, Rabu (15/1/2020), dalam khotbahnya, Pendeta Nanda mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun politik, marilah kita tetap menjadi sahabat bagi semua meskipun pilihan kita berbeda, ciptakan politik yang sehat tanpa saling menjatuhkan, memfitnah atau menjelekkan antara satu dengan yang lain.

Jadikan Tuhan Yesus sebagai contoh dan teladan bagi kita, Ia tahu kita manusia berdosa tetapi Ia tetap mau menjadikan kita Sabahat.

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya mengatakan , berbagai fenomena hiruk pikuk dunia ini, kadang-kadang kita melupakan yang namanya sahabat. Berbagai kritikan yang tidak membangun, berbagai hinaan yang berujung pada pencemaran nama baik seseorang baik di dunia maya maupun dunia nyata yang dapat menimbulkan konflik yang akhir-akhir ini selalu muncul di permukaan.

“Berangkat dari berbagai fenomena tersebut, maka saya mengajak seluruh anggota Korpri bisa meluangkan waktu sejenak membaca dan merenungkan dalam hati thema Natal tersebut," ajak Bupati Niga Dapawole.

Bupati Niga Dapawole menyampaikan pesan, pelayanan jajaran Korpri harus membawa damai dimana saja. Korpri akan membangun, bukan menjatuhkan, menyatukan tapi bukan memisahkan, bersahabat seperti Yesus bersahabat dengan manusia.

“Mari kita merayakan Natal dan menjalani tahun 2020 dengan kebersihan hati dan menjauhkan diri dari belenggu kemunafikan. Jangan ada lagi rasa benci, dendam, iri hati, jangan lagi memfitnah, menjelek-jelekkan orang lain bahkan merasa diri paling benar, lebih hebat dari orang lain, dan menganggap remeh orang lain," ajak Bupati Niga Dapawole kepada anggota Korpri.

Lanjut Bupati Niga Dapawole, tahun 2020 adalah tahun politik, oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh ASN, untuk menjadi agen perdamaian dan kerukunan bagi masyarakat. Bangunlah narasi-narasi persahabatan bukan narasi lawan atau musuh. Jaga netralitas serta gunakan media sosial untuk menyampaikan hal-hal yang positif, bukan untuk memprovokasi, fitnah, mempermalukan dan menjatuhkan orang lain.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Niga Dapawole mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menghargai undangan dari pemerintah daerah.

"Semoga dengan momentum ini kita dapat terus merajut persahabatan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa untuk membangun Pada Eweta Manda Elu tercinta,"ajak Bupati Niga Dapawole.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sumba Timur yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Timur, Wakil Bupati Sumba Barat, Pimpinan DPRD Kabupaten Sumba Barat, para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Ketua TP PKK, para Pendeta se -Kabupaten Sumba Barat, Pastor, Ketua MUI Sumba Barat, para Rohaniawan Kristen, Katolik, Islam dan Hindu, seluruh ASN dan TKD Lingkup Pemkab Sumba Barat.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Geradus Manyela)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved