Kerinduan Warga Oelnamuti Desa Naunu Kupang Nikmati Air Bersih Teratasi

Kerinduan warga Kampung Oelnamuti Desa Naunu Kabupaten Kupang nikmati sarana air bersih teratasi

Kerinduan Warga Oelnamuti Desa Naunu Kupang Nikmati Air Bersih Teratasi
POS-KUPANG.COM/Dok Brigif 21/Komodo
Prajurit TNI Lingkup Brigif 21/Komodo bersama warga melakukan karya bakti di Kampung Oelnamuti, Desa Naunu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Selasa (14/1/2020) 

Kerinduan warga Kampung Oelnamuti Desa Naunu Kabupaten Kupang nikmati sarana air bersih teratasi

POS KUPANG.COM I OELAMASI - Kerinduan sekitar 20 kepala keluarga (KK) akan kebutuhan air bersih yang jadi masalah di Kampung Oelnamuti, Desa Naunu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang kini teratasi.

Pasalnya, para Prajurit dari Brigif 21/Komodo bersama warga setempat  melaksanakan kegiatan karya bhakti dengan sasaran pembangunan bak penampung air bersih, pembersihan jalur pipa air bersih di kampung tersebut.

Kepala BPMD Sumba Barat, Berjanji Tetap Dampingi BUMDes Jadi Usaha Unggulan Desa

Mengutip Rilis dari Bagian Penerangan Brigif 21/Komodo yang diterima Pos Kupang, Selasa (14/1/2020) disebutkan, kegiatan karya bakti prajurit TNI lingkup Brigif 21/Komodo di Kampung Oelnamuti dilaksanakan, Selasa (14/1/2020).

Di kampung itu ada sekitar 20 KK  selama ini kesulitan mendapatkan air bersih. Hal ini mendorong Brigif 21/Komodo turun lapangan membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Ratu Azia Borromeu Pindahkan Barang Pusaka Kerajaan Alas dari Sukabitete ke Maktaen

Disebutkan pula  bahwa  di sekitar kampung jarak kurang lebih 1 km dari perumahan penduduk yang kesulitan air bersih terdapat mata air yang sepanjang musim mengalir.

Dengan tekad dan  semangat untuk mendapatkan fasilitas air bersih maka masyarakat Kampung Oelnamuti bersama prajurit TNI,  bergotong royong untuk membangun bak penampung dan memasang pipa penyalur air.

Pasi Komsos Brigif 21/Komodo, Kapten (Inf) Donatus Jelatu, pada kesempatan itu menjelaskan bahwa persoalan air bersih di kampung ini, mendorong Brigif 21/Komodo berpartisipasi membantu mengatasinya, dengan mengerahkan 32 orang anggota.

Donatus mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti ini sebagai bentuk nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat. Prinsipnya TNI selalu siap hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved