Liga 1 2020

Jika Persebaya Tak Bisa Main di Surabaya Maka Jadi Tim Musafir di Liga 1 Musim 2020, Lihat

Persebaya Surabaya dipastikan tampil di empat kompetisi, yakni Piala Presiden, Piala Indonesia, kompetisi Liga 1 dan ASEAN Club Championship 2020

Jika Persebaya Tak Bisa Main di Surabaya Maka Jadi Tim Musafir di Liga 1 Musim 2020, Lihat
istimewa
Foto aerial Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). 

POS KUPANG.COM-- - Persebaya Surabaya dipastikan tampil di empat kompetisi, yakni Piala Presiden, Piala Indonesia, kompetisi Liga 1 dan ASEAN Club Championship 2020.

Tim berjuluk Bajul Ijo juga punya berpeluang tampil di Piala AFC 2020 (jika Bali United lolos ke babak utama Champions Asia 2020, red).

Menghadapi padatnya kompetisi lokal dan internasional (ASEAN dan ASIA), tapi Persebaya yang tampil membawa nama Surabaya dihadapkan dengan masalah home base.

Maung Bandung Ada Joel Vinicius & Wander Luiz tapi Persib Perlu Konate, Lihat Kata Bobotoh

Penonton memasuki lapangan dan sebagian mendatangi pemain usai pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (29/10/2019). Persebaya Surabaya dikalahkan PSS Sleman di kandangnya dengan skor 2-3. SURYA/HABIBUR ROHMAN
Penonton memasuki lapangan dan sebagian mendatangi pemain usai pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (29/10/2019). Persebaya Surabaya dikalahkan PSS Sleman di kandangnya dengan skor 2-3. SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Persebaya bisa jadi tim musafir alias tak bisa main di Surabaya selama 2020, ini seiring Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya direnovasi menyambut gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021.

Karena direnovasi, Persebaya hampir dipastikan sesulitan dan belum mendapat lampu hijau dari Pemkot Surabaya.

Foto aerial Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).
Foto aerial Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). (istimewa)

Manajemen Persebaya ingin segera bisa berdialog langsung dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

“Kami berharap bisa ketemu Ibu wali kota agar penjadwalan dan segala macam bisa kami fix-kan. Kami juga bisa menjelaskan langsung opsi-opsi dari Persebaya seperti apa,” terang Nanang Prianto, Media Officer Persebaya pada Surya, Senin (13/1/2020).

Opsi-opsi yang dimaksud, kemungkinan Persebaya bisa tetap bermain di dua stadion tersebut, meskipun tidak secara penuh selama satu musim.

Nanang yakin, dalam masa renovasi satu tahun penuh, tidak mungkin stadion tidak bisa digunakan sepanjang tahun.

Persebaya Surabaya manahan imbang tuan rumah Tira Persikabo 2-2, Sabtu (9/11/2019).
Persebaya Surabaya manahan imbang tuan rumah Tira Persikabo 2-2, Sabtu (9/11/2019). (Warta Kota/Yudistira Wanne)

Sebab dalam masa renovasi juga ada renovasi tergolong berat dan ringan. Saat masa renovasi ringan sangat mungkin masih tetap bisa digunakan.

Halaman
1234
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved