Dana Rp 5 M Bukan Dana PON

Dan itu adalah dana rutin KONI NTT yang digunakan untuk operasional KONI dan untuk pembinaan cabang Olah Raga.

Dana Rp 5 M Bukan Dana PON
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Jimmi Sianto,S.E,M.M 

Dana Rp 5 M Bukan Dana PON

POS-KUPANG.COM|KUPANG --Dana Rp 5 Miliar (M) yang dialokasikan pada APBD NTT Tahun Anggaran 2020 bukan merupakan dana untuk PON. Dan itu adalah dana rutin KONI NTT yang digunakan untuk operasional KONI dan untuk pembinaan cabang Olah Raga.

Hal ini disampaikan Ketua Tim /Manager Sepak Bola PON Papua 2020, Jimmi WB. Sianto, S.E,M.M saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Selasa (14/1/2020) malam.

Mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini mengatakan, ada dana Rp 5 M, tapi itu bukan dana untuk kebutuhan PON,melainkan dana di KONI untuk pembinaan untuk cabang -cabang olahraga.

"Jadi dana itu, saya perlu sampaikan bahwa bukan dana untuk PON," kata Jimmi.

Terkait, dana untuk tim PON sepak bola, Jimmi mengaku, selama kurang lebih 30 tahun, NTT tahun ini baru bisa mengirim tim sepak bola untuk PON. Karena itu, lanjutnya, perlu ada perhatian ,karena cabang sepak bola juga merupakan cabang olahraga favorit yang diminati warga NTT.

"Saya berterima kasih dan beri apresiasi kepada DPRD NTT,khususnya pimpinan dan anggota Komisi V yang sudah beri perhatian terhadap dana PON," katanya.

Jimmi Sianto berharap Pemprov NTT dan DPRD NTT bisa mengalokasikan dana lebih awal untuk kebutuhan PON.

Pemeliharaan Taman-taman di Kota Kupang Akan Ditangani UPTD Pertamanan

Respon Ahok Tentang Masalah Banjir Jakarta Saat Anies Baswedan Gugat dan demo di Balaikota

"Memang PON akan dilaksanakan pada akhir Oktober hingga awal November 2020 tapi persiapan sudah harus mulai dari sekarang. Karena itu dalam persiapan juga butuh biaya," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved