Liga 1 2020

Persebaya Surabaya Bantai 4-0 Persis Solo, Begini Kata Pelatih Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku puas dengan cara bermain skuat asuhannya saat menang 4-0 atas Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo

Persebaya Surabaya Bantai  4-0 Persis Solo, Begini Kata  Pelatih Aji Santoso
KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Pelatih baru Persebaya Surabaya Aji Santoso (kanan) berdiskusi dengan Uston Nawawi pada latihan rutin di Lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (31/10/2019) sore. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberikan kometar terkait tertundanya laga meawaln PSM Makassar. 

POS KUPANG.COM-- - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku puas dengan cara bermain skuat asuhannya saat menang 4-0 atas Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (11/1/2020) malam.

Bukan karena menang dengan skor besar pada laga persahabatan bertajuk 'Persebaya Forever Game' ini, Aji akui secara permainan skuatnya tampil cukup baik.

Terutama penampilan sejumlah pemain muda, pada laga ini Aji Santoso memainkan semua pemainnya, termasuk tujuh pemain muda yang dimiliki saat ini.

Striker Persija Jakarta Marko Simic Penyerang Terbaik Liga 1 2019, Lihat Aksinya di Lapangan

"Pertandingan sangat menarik dan pertandingan sangat penting untuk pemain kami, terutama pemain-pemain muda, saya sangat yakin mereka belum pernah ditonton 50 ribu penonton," terang Aji Santoso usai laga.

"Untuk itu saya mengapresiasi pada pemain-pemain muda, walaupun menurut saya memang masih perlu ditingkatkan lagi, masalah mental juga penting," tambah pelatih asal Malang tersebut.

Apalagi, kerja sama tim antara pemain baru dan lama sudah terlihat, meskipun baru saja berlatih bersama sejak 6 Januari kemarin.

Sempat Membantah karena Kerusakan Mesin, Iran Mengakui Ceroboh Tembak Jatuh Pesawat Ukraina, Info

"Walaupun mungkin 3 kali latihan, bahkan Ricky Kambuaya baru latihan kemarin, tapi ini tadi anak-anak bermain luar biasa," pungkas Aji Santoso.

Aji yakin, dengan program yang ia siapkan dalam masa pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 15 Januari mendatang, timnya akan lebih baik.

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa Aji Santoso tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Persebaya Surabaya.
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa Aji Santoso tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Persebaya Surabaya. (PERSEBAYA.ID)

Sementara itu, salah satu pemain muda yang diturunkan pada laga ini, Rizky Ridho mengaku senang bisa diturunkan.

Gabung Persib Bandung, Wander Luiz Striker Asal Brasil Menuju Indonesia, Lihat Keunggulan dan Profil

Pemain Ini Membuat Arema FC Beraoma Persib Bandung, Lihat Bursa Transfer Pemain Liga 1 2020

Populer, 3 Pemain Baru, Duet Hansamu & Arif Satria, Keputusan Irvan Jaya
Populer, 3 Pemain Baru, Duet Hansamu & Arif Satria, Keputusan Irvan Jaya (Persebaya.id/Surya.co.id-Sugiharto)

Terlebih, pada laga ini ia tampil berduat dengan pemain idolanya, Hansamu Yama.

"Terima kasih coach Aji yang sudah memberikan menit bermain pada saya dan alhamdulillah saya bisa main duet dengan idola saya, Hansamu Yama," terang pemain asal Surabaya itu.

"Di sini saya ingin belajar terus pada senior-senior saya, banyak pemain-pemain bagus, tentang suporter saya merinding," pungkasnya.

Pelatih baru Persebaya Surabaya Aji Santoso (kanan) berdiskusi dengan Uston Nawawi pada latihan rutin di Lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (31/10/2019) sore. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberikan kometar terkait tertundanya laga meawaln PSM Makassar.
Pelatih baru Persebaya Surabaya Aji Santoso (kanan) berdiskusi dengan Uston Nawawi pada latihan rutin di Lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (31/10/2019) sore. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberikan kometar terkait tertundanya laga meawaln PSM Makassar. (KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved