Siaga Bencana di TTU, TNI-Polri Bangun Posko Tanggap Bencana

nggota TNI dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU bersama dengan sejumlah organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait membent

Siaga Bencana di TTU, TNI-Polri Bangun Posko Tanggap Bencana
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Anggota TNI dan Polri bersama unsur terkait saat mendengar video conference di Ruang Vicon Polres TTU. Gambar diambil belum lama ini. Area lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Anggota TNI dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU bersama dengan sejumlah organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait membentuk satuan tugas (Satgas) tanggap bencana dalam rangka melakukan koordinasi penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten TTU.

Pembentukan Satgas tersebut langsung didukung dengan bangunan posko di setiap instasi yang bertugas untuk menerima pengaduan dari masyarakat berkaitan dengan penanggulangan bencana alam.

Berdasarkan pantauan media ini, pembentukan satgas bencana alam dengan posko tersebut setelah mendengarkan video conference arahan dari Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan POLRI, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto dan Kapolda NTT Irjen Pol. Hamidin di aula Polres TTU.

Vidio Conference tersebut dilakukan terkait kesiap siagaan dari masing-masing wilayah dalam menangani bencana alam. Video conference tersebut diharapkan dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi,dan sinergitas antar seluruh unsur yang terkait dalam penanggulangan bencana alam.

Hadir dalam video conference tersebut Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, Kasat Intel Polres TTU, Kabag Ops Polres TTU, Kasat Reskrim Polres TTU.

Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Sosial Kabupaten TTU, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTU dan Perwakilan Kepala Dinas PU Kabupaten TTU.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Hamidin dalam arahan lanjutannya mengatakan video conference dilakukan dalam rangka koordinasi penanggulangan bencana sebagai bentuk kesiapsiagaan kewilayahan dalam menangani bencana alam.

Dikatakannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk menimbulkan kerja sama dan koordinasi yang baik di setiap wilayah NTT, antara TNI-Polri dan pemda setempat guna meminimalisir resiko kerugian bencana alam yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Irjen Pol. Hamidin mengungkapkan, video conference tersebut dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan sinergitas antar seluruh unsur yang terkait dalam penanggulangan bencana alam.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved