Berita Pendidikan

Terpilih Jadi Duta Bina Antar Budaya, Siswa SMAK Frateran Ndao Akan ke Amerika

Siswa SMA Katolik Frateran Ndao Ende terpilih sebagai Duta Bina Antar Budaya dan akan berangkat ke Amerika Serikat ( AS).

Terpilih Jadi Duta Bina Antar Budaya, Siswa SMAK Frateran Ndao Akan ke Amerika
Dokumentasi sekolah
Tiga siswa SMA Katolik Frateran Ndao akan ke Amerika Serikat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Tiga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Frateran Ndao Ende terpilih sebagai Duta Bina Antar Budaya dan akan berangkat ke Amerika Serikat (AS).

Tiga siswa tersebut, yakni Tiara Floresta T Djuwa, Marescoti O Pirhi, dan Maria Elisabeth Parera.

Kepala SMA Katolik Frateran Ndao Ende, Frater William Satel Sura, BHK, Mpd, mengatakan hal itu kepada Pos Kupang di Ende, Rabu (8/1).

Ramalan Zodiak Besok Jumat 10 Januari 2020, Leo Rileks, Capricorn Bersemangat, Pisces Fokus

Frater William mengatakan, tiga siswa tersebut sebelum terpilih dari sekolah untuk mengikuti seleksi di Jakarta yang dilakukan oleh tim seleksi Bina Antar Budaya di Jakarta pada 26 hingga 28 November 2019.

Setelah menjalani seleksi ketiga siswa dinyatakan lolos menjadi peserta Bina Antar Budaya di Amerika.

"Kami mendapatkan informasi kelolosan tiga siswa ke Amerika pada tanggal 3 Januari 2020," kata Frater William.

Mediasi Gagal, Inilah Fakta-fakta Kasus Ashanty Istri Anang Hermansyah yang Digugat Rp 14, 3 M

Frater William menjelaskan, ketiga siswa itu akan berangkat ke Amerika pada bulan Agustus 2020. Dan, katanya, mereka akan berada di Amerika selama satu tahun terhitung dari Agustus 2020 hingga Agustus 2021.

Menurut Frater William, terpilihnya tiga siswa tersebut maka dipastikan ada lima orang siswa dari SMA Katolik Frateran Ndao yang menjadi peserta Bina Antar Budaya di Amerika.

"Angkatan pertama atas nama, Tamy Lay Sandra dan yang kedua atas nama, Olga Wangge yang saat ini masih berada di Amerika serta angkatan ketiga mereka tiga orang yang baru mau berangkat," katanya.

"Tiga siswa lainnya baru berangkat setelah, Olga Wangge pulang dari Amerika pada bulan Agustus 2020," ujarnya.

Meski Renggut Satu Korban Jiwa, Ady Tallo Mengaku BPBD TTS tak Perlu ke Panite, Ini Alasannya

Dikatakannya, dengan terpilihnya tiga siswa menuju ke Amerika, sebagai kepala sekolah dirinya merasa bangga karena para siswa tidak saja mampu berprestasi di tingkat lokal maupun nasional namun sampai pada level internasional.

Dia berharap terpilihnya tiga siswa mampu memotivasi para siswa lainnya di SMAK Frateran Ndao untuk terus meraih pretasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Frater William berharap kepada tiga siswa untuk terus mematangkan persiapan dalam waktu yang tersiswa sebelum berangkat ke Amerika pada bulan Agustus mendatang terutama kemampuan berbahasa Inggris dan juga budaya Amerika.

"Saat di Amerika nanti mereka akan memperkenalkan budaya terutama budaya Ende-Lio. Ini menjadi kebanggan tidak saja bagi pihak sekolah namun bagi Kabupaten Ende," katanya.
(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved