Saat Terima Kapolres Malaka, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran Minta Tiga Hal, Apa Saja?

Saat menerima Kapolres Malaka, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran minta tiga hal, apa saja?

Saat Terima Kapolres Malaka, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran Minta Tiga Hal, Apa Saja?
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Pemerintah Kabupaten Malaka secara resmi menerima Kapolres Malaka dan jajarannya yang ditandai dengan pemberian kain adat Malaka oleh Bupati Malaka Stefanus Bria Seran kepada Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno di Pantai Motadikin, Kamis (9/1/2020). 

POS-KUPANG.COM| BETUN -- Saat menerima Kapolres Malaka, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran minta tiga hal, apa saja? Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta tiga hal kepada Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno.

Ketiga hal dimaksud yakni, mencegah korupsi di Kabupaten Malaka, melakukan penertiban lalulintas dan mencegah tindakan kriminal perkelahian antar kelompok, antar kampung dan antar pelajar.

Permintaan ini disampaikan Bupati Stefanus Bria Seran dalam sambutannya saat acar penerimaan Kapolres Malaka dan jajarannya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, di Pantai Motadikin, Kamis (9/1/2020).

Kepergok Curi Motor Warga, Nelayan Kupang Babak Belur Dihakimi Masa

Menurut Bupati Stef, Pemerintah Kabupaten Malaka bersama masyarakat Malaka menyambut baik kehadiran Polres Malaka. Pemerintah dan masyarakat Malaka juga mengucapkan selamat datang Kapolres Malaka bersama jajaran dan selamat bertugas di Kabupaten Malaka.

Sebagai Bupati, Stefanus Bria Seran meminta tiga hal kepada Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno. Pertama; mencegah agar tidak ada korupsi di Kabupaten Malaka. Caranya, mendampingi sejak awal kepada aparatur yang mengelolah keuangan negara agar tidak terjadi korupsi.

WNA Korban Kecelakaan Lalulintas di Indonesia Bisa Dapat Santunan Jasa Raharja

Pak Kapolres saya minta cegah tidak boleh ada korupsi di daerah ini. Dua cara orang bisa lakukan korupsi yakni fiktif dan mark up. Jadi caranya dampingi sejak awal penyusunan dokumen, tetapkan siapa yang melaksanakan dan cegah saat pembayaran. Jika sudah dicegah tapi dia melawan maka tangkap dan masukan dia ke penjara", tegas Bupati Stef.

Kedua; lakukan penertiban lalulintas di Kabupaten Malaka. Penertiban itu berkaitan dengan kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm standar, kaca spion dan plat nomor. Selain itu, polisi juga menindak para pengendara yang salah memarkirkan kendaraan di jalan raya karena salah memarkir kendaraan dapat membahayakan orang lain dan lebih dari itu, jalan raya bukan tempat untuk parkir sehingga tidak boleh kendaraan parkir di badan jalan.

Menurut Bupati Stef, di jaman dulu, penyebab orang meninggal dunia paling banyak karena terkena penyakit. Tapi saat ini, penyebab orang meninggal yang paling akibat kecelakaan lalulintas. Untuk itu, polisi diharapkan melakukan penertiban berlalulintas.

Ketiga; lanjut Bupati Stef, mencegah tindakan kriminal perkelahian secara kelompok, perkelahian antara kampung, antara geng dan antar pelajar.

"Pak Kapolres saya minta tidak boleh ada perkelahian antara kampung, antar pemuda, antar geng. Dan yang memalukan lagi adalah perkelahian antara pelajar", pinta Bupati perdana Malaka ini.

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno yang diminta tanggapan atas permintaan Bupati Malaka mengatakan, ia akan menindaklanjuti permintaan Bupati Malaka terhadap tiga hal yaitu, cegah korupsi, tertib berlalulintas dan cegah perkelahian.

Menurut Kapolres Albert, permintaan Bupati Malaka itu sejalan dengan tujuan dari pembentukan Polres yakni, melayani masyarakat dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Malaka.

Polres Malaka dengan sejumlah program kerja yang sudah direncanakan bisa menjawabi permintaan dari Bupati Malaka.

Kapolres meminta dukungan dari semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi keamanan dalam selalu bersinergi untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved