Kekuatan Personil Polres Malaka 248 Personil

Kekuatan personil Polres Malaka sebanyak 248 orang yang terdiri dari bintara sebanyak 227 orang dan perwira termasuk kapolsek

Kekuatan Personil Polres Malaka 248 Personil
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno

Kekuatan Personil Polres Malaka 248 Personil

POS-KUPANG.COM| BETUN--Kekuatan personil Polres Malaka sebanyak 248 orang yang terdiri dari bintara sebanyak 227 orang dan perwira termasuk kapolsek lebih kurang 21 orang.

Secara rasio, jumlah ini tergolong kurang namun sebagai Polres baru harus bisa menyesuaikan dan mengoptimalkan personil yang ada. Kekurangan ini akan terpenuhi dalam di waktu-waktu yang akan datang.

Hal ini dikatakan Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno kepada Pos Kupang.Com saat dikonfirmasi usai memimpin apel pelantikan lima kasat di Mapolsek Malaka Tengah, Betun, Rabu (8/1/2020).

Menurut Kapolres, jumlah personil di Polres Malaka sebanyak 248 orang yang teridiri dari bintara 227 orang ditambah dengan perwira termasuk kapolsek.

"Untuk bintara yang hasil mutasi baru-baru sebanyak 227 orang ditambah perwira termasuk kapolsek sehingga total kami 248 personil", kata Albertus Neno.

Untuk jabatan kepala bagian (Kabag) dan kepala satuan (kasat) sebagian besar sudah terisi. Kepala bagian yang sudah terisi yaitu, Kabag Ops dan Kabag Sabhara sedangkan kabag Rencana dan Kabag Sumda belum terisi. Kemudian, untuk jabatan Kasat yang terisi yaitu, Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Intelkam.

Kapolres Albert Neno optimis, pimpinan tingkat atas akan memperhatikan kekurangan yang ada di Polres Malaka, baik kekurangan personil maupun kekurangan fasilitas sehingga suatu waktu semua jabatan terisi dan personil bertambah.

"Saya percaya pimpinan tingkat atas bisa memikirkan untuk memenuhi kebutuhan personil di Polres Malaka", tandasnya.

Kapolres mengaku, segala kekurangan yang ada bukan menjadi penghalang bagi personil Polres Malaka untuk melaksanakan tugas tetapi justru mengoptimalkan segala kekuatan yang ada dalam melayani masyarakat Malaka.

Sebagai Kapolres perdana Malaka, Albertus Neno merasa bersuka cita saat pertama kali bertugas di Malaka. Jabatan Kapolres adalah kepercayaan dari pimpinan sehingga harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Bupati Lembata Tinjau Pelabuhan Jober Sebagai Lokasi Tambat Kapal Angkut BBM

Persoalkan Larangan Perayaan Natal di Dharmasraya, Ini KRONOLOGI Sudarto Ditangkap Polisi

"Saya merasa bersuka cita untuk kepercayaan dari pimpinan sebagai Kapolres Malaka. Kepercayaan ini saya akan pertangungjawabkan dengan sebaik-baiknya", imbuhnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved