Turnamen Bolavoli Sat Binmas Cup Polres Ngada Ditutup, Ini Hadiah Peserta Juara

Pelaksanaan Turnamen Bolavoli Sat Binmas Cup Polres Ngada ditutup, ini Hadiah peserta juara

Turnamen Bolavoli Sat Binmas Cup Polres Ngada Ditutup, Ini Hadiah Peserta Juara
ISTIMEWA
Kasat Binmas Polres Ngada AKP Oktovianus P. Abor memberikan Hadian Piala Bergilir, Piagam dan Uang Pembinaan Kepada Pesrta Juara Satu Putra Turnamen Bola Voly Cup Sat Binmas Polres Ngada, Langagedha (5/1/2020) 

Pelaksanaan Turnamen Bolavoli Sat Binmas Cup Polres Ngada ditutup, ini Hadiah peserta juara

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Turnamen Bola Voli Sat Binmas Polres Ngada resmi ditutup, Minggu (5/1/2019) sore.

Penutupan sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang kejuaran Turnamen Bola Voli Sat Binmas Cup Polres Ngada, di Desa Langagedha Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada.

RSIA Dedari Kupang Gelar Natal Bersama Karyawan dan Masyarakat

"Kemarin sudah resmi ditutup oleh Kasat Binmas. Turnamen Bola Voli Sat Binmas Cup di laksanakan mulai tanggal 9 Desember 2019, dan berakhir pada hari ini minggu 5 Januari 2020," ujar Paur Humas Polres Ngada, Aipda Bintaran, kepada POS-KUPANG.COM Senin (6/1/2020).

Aipda Bintaran mengatakan peserta Turnamen terdiri dari 8 klub putri dan 8 klub putra, turnamen ini memperebutkan piala bergilir Satuan Binmas Polres Ngada, dan hadiah berupa uang pembinaan, Juara satu mendapatkan Piala Bergilir, Piagam dan uang pembinaan sebesar 1 Juta Rupiah, Juara dua mendapat Piagam dan uang pembinaan 750.000 rupiah, Juarab Tiga mendapatkan Piagam dan uang pembinaan 500.000 ribu rupaih.

Begini Penampilan Anak-Anak Saat Mengikuti Perayaan Sekami di Stasi Watuapi Paroki Wakaseko

"Juara Satu Putra di menangkan oleh RT. 07, Juara dua Putra yaitu RT 03, Juara ketiga Putra, RT.04, Juara Satu Putri dimenangkan oleh RT 03, Juara Dua Putri yaitu RT. 08, Juara Ketiga Putri RT 04," ujar dia.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Ngada AKP Oktovianus P. Abor mengatakan turnamen Bola Voly ini memperebut piala bergilir Satuan Binmas Polres Ngada.

"Turnamen ini merupakan bentuk kegiatan Satuan Binmas dalam Perpolisian masyarakat, agar anggota Polri semakin dekat sama masyarakat dan sebalik, saling berbaur satu sama lain dalam menciptakan kamtibmas dan berinteraksi dalam sosial kemasyarakatan," ujar AKP Oktovianus.

AKP Oktovianus menjelaskan kita membina generasi muda melalui pembinaan di bidang olah raga dengan tujuannya agar para generasi muda dapat mengisi waktu yang luang dengan aktifitas yang positif seperti berolah raga.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa zaman sekarang anak- anak muda sekarang cendrung lebih terpengaruh melakukan kegiatan-kegiatan yang yang tidak bermanfaat, seperti kumpul kumpul sama sebayanya ngebut ngebutan, minum-minuman beralkohol, tawuran dan lain sebagainya," jelas dia.

Ia mengingatkan agar anak muda tidak boleh membuat keresahan dalam masyarakat.

"Saya ingatkan khususnya anak-anak muda jangan membuat keresahan dengan mabuk-mabukan dan ngebut-ngebutan. Lebih baik kita berolah raga mengisi waktu senggang atau libur. Saya atas nama personil satuan Binmas Polres Ngada mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar, dan tidak lupa pula kami mohon maaf apa bila dalam kegiatan ini ada hal-hal yang tidak berkenan," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Langagedha, David Zia, selaku ketua panitia pelaksana Turnamen Bola Voly Cup Sat. Binmas Polres Ngada tingkat Desa Langagedha mengatakan bahwa pada hari ini turnamen Bola Voly sat Binmas Cup telah berakhir dengan kita memberikan piala dan Hadiah kepada para pemenang.

"Terima Kasih Polres Ngada, khususnya Satuan Binmas yang telah berupaya dengan caranya untuk membuat turnamen Bola Voly di Desa kami ini. Saya atas nama masyarakat Desa Langagedha mengucapkan limpah terima kasih, dengan melalui kegiatan ini dapat membina generasi dalam tertib berkamtibmas, dan sosial dalam bermasyarakat," ujarnya.

Ia mengaku dengan kegiatan-kegiatan seperti ini sangat berdampak positif. "Saya tidak pernah lihat lagi anak-anak muda berkumpul kebut- kebutan di jalan, minum-minuman beralkohol dan buat keributan.
Kami berharap kegiatan positif ini dapat di tingkatkan dan menjadi contoh bagi anak-anak muda yang lain, dan atas nama masyarakat desa langagedha kami mohon maaf apabila dalam pelaksanakan turnamen ini ada hal hal yang kurang berkenan di hati bapak-bapak sekalian," ujar Kades David. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved