TRIBUN WIKKI

TRIBUN WIKI : Menikmati Eksotisme Di Pantai Ria Ende

Dengan karcis masuk yang cukup murah hanya Rp 2.000 perorang warga sudah bisa menikmati keindahan yang ada di Pantai Ria.

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Pantai Ria Ende 

TRIBUN NEWS : Menikmati Eksotisme Di Pantai Ria Ende

POS-KUPANG.COM--Bagi masyarakat Kota Ende keberadaan Pantia Ria di Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, NTT, saat ini tidak sekedar bentangan pantai yang cukup eksotik dengan pasir hitam yang cukup panjang hingga kea rah Desa Borokanda, Kecamatan Ende Utara namun juga di sekitarnya tumbuh subur warung yang menjual aneka jajanan atau kuliner maupun permainan bagi anak-anak di Kota Ende.

Dengan kondisi yang ada maka tak heran hampir setiap hari terutama sore dan malam hari pantai tersebut ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

Dengan karcis masuk yang cukup murah hanya Rp 2.000 perorang warga sudah bisa menikmati keindahan yang ada di Pantai Ria.

Bagi warga yang hendak menikmati lesatnya kuah ikan maupun pisang goreng maupun ubi goreng nua bosi serta sambal warga bisa memesannya di warung-warung yang tersedia di sepanjang pantai.

Selain itu bagi warga yang membawa buah hatinya juga bisa memenfaatkan aneka permainan yang tersedia di pantai tersebut seperti ayunan maupun gantungan bahkan sebelumnya tersedia trompoli.

Untuk penggemar fotografi bisa memenfatkan spot-spot foto yang ada di sepanjang pantai terutama ketika pagi dan sore hari bisa mengabdikan moment ketika sinar matahari baru muncul maupun ketika tenggelam menuju peraduanya.

Untuk keamanan juga dijamin karena di sekitar lokasi telah berdiri Pos Pol Pantai Ria dilengkapi dengan anggota polisi.

Melihat berbagai potensi yang ada di Pantai Ria, Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan bahwa pihaknya ingin menjadikan Pantai Ria seperti Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal ini setidaknya terucap oleh Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dalam berbagai kesempatan saat bertemu masyarakat maupun awal media.

Bupati Djafar mengatakn bahwa Kabupaten Ende memiliki aneka potensi pariwisata baik yang ada didalam Kota Ende maupun yang ada diluar Kota Ende. Khusus di Kota Ende ada temp;t wisata sejarah seperti situs Bung Karno maupun gunung meja juga Pantai Ra.

Bupati Djafar mengatakan bahwa diantara lokasi-lokasi wisata yang ada akan dibuat dengan system konektifitas yang artinya saling berhubungan antara obyek wisata yang satu dengan yang lainnya.

“Artinya ketika orang hendak mengunjungi Situs Bung Karno maka yang bersangkutan bisa mengunjungi Panti Ria juga gunung meja. Semuanya itu kita buat dalam satu paket kunjungan wisatawan sehingga semua obyek wisata yang ada bisa hidup,”kata Bupati Djafar.

Untuk itu ujar Bupati Djafar mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak terutama masyarakat seperti ikut menjaga kebersihan lingkungan seperti tidak menjadikan kawasan Pantai Ria sebagai lokasi pembuangan sampah maupun menjaga ternak terutama kambing agar tidak berkeliaran di Pantai Ria.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved