Golkar Malaka Gencar Sosialisasi Figur Bupati dan Wakil Bupati

pengurus DPD II ditugaskan untuk mensosialisasi para bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Partai Golkar.

Golkar Malaka Gencar Sosialisasi Figur Bupati dan Wakil Bupati
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
Adrianus Bria Seran 

Golkar Malaka Gencar Sosialisasi Figur Bupati dan Wakil Bupati

POS-KUPANG.COM| BETUN--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Malaka diberi tugas untuk terus mensosialisasikan para figur calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar di Partai Golkar untuk bertarung dalam Pilkada Malaka 2020.

Sedangkan keputusan untuk mengusung figur dari partai Golkar merupakan kewenangan tingkat DPP dan secara resmi DPD II Golkar Malaka belum mendapat hasil keputusan. Saat ini masih dilakukan sosialisasi terus menerus para bakal calon bupati dan wakil bupati.

Hal itu dikatakan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, S.H saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Senin (6/1/2020). Menurut Adrianus, pengurus DPD II ditugaskan untuk mensosialisasi para bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Partai Golkar.

Bakal calon bupati yang mendaftar di Partai Golkar yakni, Stefanus Bria Seran dan Simon Nahak. Sedangkan bakal calon wakil bupati yaitu,Wendelinus Taolin, Paulus Un dan Luise Lucky Taolin.

Adrianus mengaku, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Lakalena pernah membuat pernyataan bahwa dukungan Partai Golkar mengerucut ke figur Stefanus Bria Seran.

"Iya ada pernyataan dari Ketua DPD I dan sebagai anggota DPR RI Pak Melki Lakalena kalau SBS paling aktif sosialisasi dan elektabilitasnya tertinggi", tutur Adrianus.

Ketua DPRD Kabupaten Malaka ini mengatakan, saat ini jajaran pengurus DPD II Golkar gencar melakukan sosialisasi para bakal calon yang mendaftar di Partai Golkar. Sosialisasi dilakukan sampai ada penetapan bakal calon dari partai politik dan sampai pendaftaran di KPU.

"Kemarin saya sosialisasi di Kecamatan Io Kufeu. Kita terus lakukan sosialisasi. Soal nanti siapa yang diusung dari Partai Golkar, itu kewenangan pimpinan pusat. Kami di daerah tugas sosialisasi", tutur Ketua Askab Kabupaten Malaka ini.

Ditanya soal figur yang cocok mendampingi Stefanus Bria Seran, Adrianus mengatakan, sebagai pengurus di DPD II, mereka taat pada struktur partai. Namun, dua calon wakil bupati yang mendaftar di Partai Golkar yaitu, Wendelinus Taolin dan Paulus Un bersaing ketat. Wande Taolin adalah kader Golkar dan Paulus Un adalah non kader.

Kapolsek Sabu Timur Salut Langkah Berani Anggotanya

Apes, Melerai Perkelahian di TTS Wempi Faot Malah Ditikam, Rayakan Tahun Baru di Rumah Sakit

Menurut Adrianus, bila nanti keputusan Golkar mengusung semua kader Golkar maka hal itu tidak menjadi persoalan karena Partai Golkar sendiri bisa mengusung satu paket calon. Akan tetapi lebih bagusnya, Golkar bisa berkoalisi lagi dengan partai lainnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved