Pilkada Malaka

Dukungan Maju di Pilkada 2020, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran Serahkan ke Partai Politik

Dukungan maju di Pilkada 2020, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran serahkan ke partai politik

Dukungan Maju di Pilkada 2020, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran Serahkan ke Partai Politik
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BUPATI---Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Dukungan maju di Pilkada 2020, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran serahkan ke partai politik

POS-KUPANG.COM | BETUN - Bupati Malaka yang juga bakal calon Bupati Malaka Pilkada Malaka 2020, Stefanus Bria Seran menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik.

Sebagai bakal calon bupati, Stefanus Bria Seran sudah mendaftar di Partai Golkar untuk mendapat pintu dukungan pada Pilkada 2020.

"Saya sudah daftar di partai Golkar untuk dapat pintu," kata Bupati Stefanus Bria Seran.

Walaupun Cuaca Buruk, Wisatawan Masih Nekad Berwisata ke Pulau-Pulau di Labuan Bajo

Terkait dengan dukungan dari parpol, Bupati Stef mengarahkan wartawan agar sebaiknya ditanya kepada pimpinan parpol.

Untuk diketahui, bakal calon bupati Malaka, Stefanus Bria Seran telah mendaftar di seluruh partai yang membuka pendftaran yaitu, Partai Golkar, PDIP, Gerindra, Nasdem, Demokrat dan PKB.

Sampai saat ini, partai politik di tingkat daerah belum mendapat keputusan resmi dari pimpinan tingkat atas terkait figur bupati Malaka yang diusung partai masing-masing. Namun, beberapa petinggi partai seperti PKB dan Golkar sempat menyampaikan bahwa partainya mengerucut ke figur Stefanus Bria Seran (SBS).

Natal Bersama KKBM Kupang, Komitmen Kebersamaan dan Identitas Orang Maumere

Seperti yang disampaikan petinggi PKB, Abdul Halim Iskandar yang menyampaikan pernyataan resmi bahwa PKB akan mengusung calon incumbent. Hal ini diakui Ketua DPC PKB Kabupaten Malaka, Hendrik Fahik saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Kamis (2/1/2020).

Menurut Hendrik, petinggi PKB yang juga Menteri Desa dan PDTT RI, Abdul Halim Iskandar sudah menyampaikan pernyataan resmi untuk mengusung calon incumbent.

"Memang kami akui petinggi PKB Bapak Abdul Halim Iskandar sudah menyampaikan pernyataan resmi di Sekretariat DPC bahwa PKB mengusung paket incumbent Bapak Stefanus Bria Seran namun sampai hari ini SK belum ada. Jadi kita menunggu", kata Hendrik Fahik yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka.

Pernyataan dukungan terhadap bakal calon bupati, Stefanus Bria Seran juga disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Lakalena saat menggelar rapat bersama badan pengurus DPD II Golkar Malaka.

Ketua DPD II Golkar Malaka, Adrianus Bria Seran, S.H yang dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Senin (6/1/2020) mengakui hal tersebut.

Katanya, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Lakalena menyampaikan bahwa dukungan Partai Golkar mengerucut ke figur Stefanus Bria Seran.

"Iya ada pernyataan dari Ketua DPD I
dan sebagai anggota DPR RI Pak Melki Laka Lena kalau SBS paling aktif sosialisasi dan elektabilitasnya tertinggi", tutur Adrianus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved