Akademi Bintang Timur Atambua Rekrut Eks Pelatih Timnas Timor Leste

Coach Andi merupakan salah satu dari sedikit pelatih berkebangsaan Indonesia yang meniti karier melatih tim profesional di luar negeri.

Akademi Bintang Timur Atambua Rekrut Eks Pelatih Timnas Timor Leste
Istimewa
Fary Francis (kanan), Andi Susanto (tengah) dan Dwi Pranayuda 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Akademi Bintang Timur Atambua (BTA) memulai tahun 2020 dengan perubahan di tim pelatih. Manajemen BTA merekrut mantan Pelatih Timnas U-19 dan U-16 Timor Leste, Andi Susanto.

Kiblat Andi Susanto di sepakbola bukanlah baru. Eks pelatih Sriwijaya FC yang menggantikan pelatih berkebangsaan Belanda, Bert Pentury di BTA itu sudah melatih ke mana-mana. Coach Andi merupakan salah satu dari sedikit pelatih berkebangsaan Indonesia yang meniti karier melatih tim profesional di luar negeri.

Selain di Timor Leste, Coacah Andi pernah melatih tim liga profesional di Vietnam dan Malaysia. Prestasi Coach Andi di Timor Leste di antaranya, mengantarkan Altetico Ultramar FC menjuarai Liga 2 Timor Leste. Tahun 2018 dan 2019, Coach Andi juga mengantarkan tim ini menjuarai Copa Timor Leste

Di tahun 2019, Coach Andi mengantarkan Asalam FC yang bermain di Liga 2 promosi ke Liga 1 Timor Leste. Tahun lalu, Coach Andi Susanto juga dipercaya sebagai pelatih Timnas Timor Leste U-18 yang bermain pada Piala AFF di Vietnam.

"BTA Academy tahun baru pelatih baru semangat baru, harapan baru. Manajemen telah sepakat untuk merekrut Coach Andi menggantikan Coach Bert Pentury. Semoga Coach Andi bisa segera menyatu dengan anak-anak di BTA," ujar Pendiri Akademi BTA, Fary Francis saat dihubungi, Senin (6/1/2020).

Fary mengatakan, visi dari Akademi Bintang Timur Atambua adalah bermain baik, menang dan menghibur.

"Bermain baik dan menghibur sudah ditanamkan oleh Coach Bert Pentury. Selama tiga tahun, Coach Bert telah menanamkan dasar yang baik bagi anak-anak. Nah, satu yang harus dikejar oleh Coach Andi di tahun ini adalah prestasi. Kita sudah bermain baik dan menghibur, kini saatnya Akademi Bintang Timur Atambua meraih kemenangan," tegasnya. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved