Bupati Djafar Bilang Mutasi Bukan Berdasarkan Agama

Bupati Djafar meminta kepada ASN untuk tetap bekerja seperti biasa dengan tenang melayani masyarakat jangan terlalu sibuk memikirkan soal mutasi.

POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Bupati Ende, Drs Djafar Achmad berfoto bersama pegawai di Kantor Koperasi usai melakukan sidak, Jumat (3/1/2020). 

Bupati Djafar Bilang Mutasi Bukan Berdasarkan Agama

POS-KUPANG.COM|ENDE--Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan bahwa mutasi dan promosi seorang ASN di Lingkup Pemkab Kabupaten Ende bukan karena didasari oleh latar belakang agama yang bersangkutan namun lebih dikarenakan oleh undang-undang dan regulasi yang mengatur soal mutasi dan promosi seorang ASN.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Drs Djafar Achmad saat melakukan sidak di sejumlah kantor dan badan dalam lingkup Pemkab Ende, Jumat (3/1/2020).

Bupati Djafar mengatakan bahwa mutasi dan promosi bagi seorang ASN adalah hal yang biasa bagi ASN demi peningkatan karier dan juga pembinaan bagi yang bersangkutan.

“Kalau ada ASN yang dimutasi atau promosi bukan karena latar belakang agama atau SARA namun lebih pada pembinaan dan juga peningkatan karier yang bersangkutan,”kata Bupati Djafar.

Oleh karena itu Bupati Djafar meminta kepada ASN untuk tetap bekerja seperti biasa dengan tenang melayani masyarakat jangan terlalu sibuk memikirkan soal mutasi.

“Kalau memang sudah waktunya untuk mutasi itu adalah hal yang biasa,”kata Bupati Djafar.

Bupati Djafar mengatakan soal ASN yang malas tentu akan mendapatkan pembinaan dari atasan langsung yang bersangkutan begitupun yang rajin juga akan mendapatkan perhatian.

“Jadi soal ASN yang diberi pembinaan dan juga promosi juga mutasi itu adalah hal biasa. Tidak ada hubungan denga agama dan SARA,”kata Bupati Djafar.

Tentang ASN yang tidak masuk kerja pada hari pertama usai libur Natal dan Tahun baru 2020, Bupati Djafar mengatakan tentu akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Syahbandar Lewoleba Bantah Ada Tumpahan Minyak Dari Bangkai KM Shimpo 16

Drum Band MIS Nurul Qoma Meriahkan HAB Kemenag

“Secara nasional bagi yang tidak masuk kerja akan dilaporkan ke Komisi ASN di Jakarta. Soal bagaimana tindakan dari Komisi ASN kita tunggu saja,”kata Bupati Djafar.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved