Breaking News:

Pembunuhan Purnawirawan TNI

Dewan Minta Warga Tetap Tenang dan Jaga Persaudaraan di Kabupaten Kupang

salah satu purnawiran TNI atas nama, Pedro da Costa (60), beralamat di RT 18 / RW 07, Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, tewas dibunuh.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
KOMPAS.com
Ilustrasi penikaman 

Dewan Minta Warga Tetap Tenang dan Jaga Persaudaraan di Kabupaten Kupang

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Kalangan DPRD Kabupaten Kupang menyayangkan peristiwa pembunuhan yang menimpa Purnawirawan TNI,  Pedro da Costa (60), warga RT  18 / RW  07,  Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, tewas dibunuh, Rabu (1/1/2020) sekira Pukul 00.10 Wita.

Dewan berharap jangan ada lagi peristiwa serupa dan warga harus saling menjaga persaudaraan diantara sesama di Kabupaten Kupang. Apalagi baru merayakan momen Natal dan Tahun Baru 2020.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Kupang Timur, Adhi Koroh dan Mesak NJ Mbura, kepada Pos Kupang.Com, Rabu (1/1/2019) malam.

Menurut Adhi, sebagai wakil rakyat dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kupang, untuk memaknai damai Natal secara baik.

Hal ini perlu agar tercipta rasa kesejukan dan kedamaian hati, apalagi warga Kristiani baru saja merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru 2020.

Terhadap peristiwa yang memakan korban itu, kata Adhi,  secara lembaga dan keluarga dirinya mengucapkan turut berbelasungkawa. Dirinya berharap jangan saling mencari siapa yang salah, siapa yang benar, tetapi perlu memaknai persoalan ini sebagai sebuah peristiwa iman.

"Stop sudah saling menghabisi sesama ciptaan Tuhan. Mari kita bergandengan tangan sebagai keluarga/bersaudara di Kabupaten Kupang untuk kita jaga situasi ini sehingga jangan berlarut dengan persoalan," kata Adhi.

Dirinya berharap pihak keamanan (Polri)  segera menyikapi persoalan ini sehingga tidak berkepanjangan. Pemkab Kupang juga demikian secepatnya memulihkan situasi yang terjadi saat ini.

Sementara Mesak NJ Mbura menghimbau agar semua elemen dan warga masyarakat di Manusak menahan diri dari berbagai isu negatif. Dirinya berharap warga  jangan terlibat dalam aksi-aksi negatif yang dapat  merugikan diri sendiri dan sesama.

"Biarlah aparat keamanan yang menyelesaikan persoalan ini. Warga diharapkan tetap tenang dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kupang terkhusus di Kupang Timur," harap Mesak.

Sebelumnya diberitakan, salah satu purnawiran TNI atas nama, Pedro da Costa (60), beralamat di RT  18 / RW  07,  Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, tewas dibunuh.

Peristiwa tindak pidana pembunuhan  terjadi di Jalan Raya jurusan Raknamo, RT 18 / RW 7 di Desa Manusak,  Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT pada malam pergantian Tahun 2019 ke Tahun 2020, Rabu (1/1/2020) sekira Pukul 00.10 Wita.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved