Siagakan 500 Personel, Polres Kupang Kota Siap Amankan Tahun Baru

Tidak bereuforia yang berlebihan dalam malam tahum baru dan meminta masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamana

Siagakan 500 Personel, Polres Kupang Kota Siap Amankan Tahun Baru
POS KUPANG/GECIO VIANA
Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK saat ditemui disela kenal pamit Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Kupang Kota di Restoran Subasuka Kupang, Senin (30/12/2019) malam.

Siagakan 500 Personel, Polres Kupang Kota Siap Amankan Tahun Baru

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Polres Kupang Kota menyiagakan sedikit 500 personel guna mengamankan tahun baru 2020 di Kota Kupang.

Demikian disampaikan Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK disela kenal pamit Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Kupang Kota di Restoran Subasuka Kupang, Senin (30/12/2019) malam.

Ratusan personel yang telah disiapkan ini, lanjut Kapolres Kupang Kota, dikerahkan untuk pengamanan ibadah tahun baru di berbagai tempat ibadah di Kota Kupang.

"Kami mengerahkan kurang lebih 500 personil karena khusus untuk malam tahun baru ada beberapa kegiatan di antaranya pelaksanaan ibadah tutup tahun yang dilakukan di gereja-gereja di Kota Kupang, maupun tempat ibadah lainnya seperti di masjid dan pura serta tempat ibadah lainnya," ungkapnya.

Menurutnya, hal yang juga menjadi atensi dalam malam tahun baru kali ini adalah ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

"Yang menjadi perhatian kami adalah tertib berlalu lintas demi keselamatan berlalu lintas. Karena dalam malam tahun baru akan terjadi peningkatan dalam penggunaan jalan baik roda dua maupun roda empat, juga peningkatan pengunjung di pusat-pusat perbelanjaan maupun keramaian di mal-mal dan lainnya," ujarnya.

Belajar dari pengalaman tahun baru sebelumnya, pihaknya juga melakukan pengawasan ketat terhadap para pengguna jalan yang 'ugal-ugalan'.

Pihaknya juga tidak segan untuk menindak tegas para pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas.

"Kami akan melakukan pengawasan ketat terhadap pengguna jalan karena yang paling kami takuti adalah pengguna jalan roda dua yang ugal-ugalan atau kebut-kebutan di jalan," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved