Breaking News:

Kapolres Kupang Kota Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas

serah terima jabatan di lingkungan Polri khususnya Polres Kupang Kota merupakan hal yang biasa.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/GECIO VIANA
Suasana serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas di lingkungan Polres Kupang Kota, Senin (30/12/2019). 

Kapolres Kupang Kota Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Lantas di Polres Kupang Kota.

Upacara sertijab ini berlangsung di Mapolres Kupang Kota, Senin (30/12/2019).

Dalam sertijab ini, Iptu Hasri Manasye Jaha, S.H menggantikan Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH sebagai Kasat Reskrim Polres Kupang Kota.

Sedangkan Iptu Andri Aryanssyah, SIK menggantikan Iptu Rocky Junasmi, SIK., MH sebagai Kasat Lantas Polres Kupang Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi kedua pejabat baru di Polres Kupang Kota.

Dijelaskannya, serah terima jabatan di lingkungan Polri khususnya Polres Kupang Kota merupakan hal yang biasa.

"Tujuannya untuk memberikan nuansa baru, promosi dan peningkatan karier di lingkungan Polri khususnya yang menjabat suatu jabatan seperti jabatan Kasat Lantas dan Kasat Reskrim," ungkapnya.

Dikatakannya, jabatan kasat tersebut dinilai sangat berpengaruh dalam setiap satker di mana setiap pelaksanaan tugas tidak terlepas dari yang namanya penyelidikan, penyidikan pelayanan atau pemberitahuan publik yang berupa SP2HP, perlindungan saksi atau korban, dan pengidentifikasian dan lain sebagainya yang diawaki oleh Kasat Reskrim.

Selanjutnya, serah terima jabatan Kasat Lantas di mana unsur pelaksanaan kegiatan operasional pada satuan lalulintas yakni pengaturan, penjagaan, pengawalan patroli penindakan gar lantas dan pelayanan penerbitan sim merupakan lingkup kewenangan yang ada dalam melayani masyarakat

"Ini berarti bahwa jabatan Kasat Reskrim dan jabatan Kasat Lantas adalah jabatan yang penting, di mana pelaksanaan tugas selalu ada keseimbangan berdasarkan kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai pelingdung, pengayom dan pelayan masyarakat di lingkungan Polres Kupang Kota yang kita cintai bersama," ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada dua pejabat sebelumnya yakni Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH dan Iptu Rocky Junasmi, SIK., MH atas dedikasi dan kinerja yang optimal selama menjabat.

"Kami atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terima kasih, yang oleh karna pengabdiannya selama ini di Polres Kupang Kota, karena telah melaksanakan pelayanan kepada masyarakat kota kupang yang kita cintai ini. Tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH dan Iptu Rocky Junasmi, SIK., MH yang sudah berperan aktif pada organisasi Bhayangkari Cabang Kupang Kota,
kiranya Tuhan yang Maha Kuasa selalu menyertai dan semoga kesuksesan selalu diraih serta keberhasilan terus terukir di tempat baru," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved