Jelang Tahun Baru 2020, Polisi Akan Rekayasa Jalan, Simak Liputannya

ruas jalan El Tari bagian kanan akan dijadikan sebagai tempat parkir dan ruas jalan bagian kiri dijadikan tempat kumpul masyarakat.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/GECIO VIANA
Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Andri Aryanssyah, SIK saat ditemui di Mapolres Kupang Kota, Selasa (31/12/2019) sore. 

Jelang Tahun Baru 2020, Polisi Akan Rekayasa Jalan, Simak Liputannya

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pihak kepolisian akan melakukan rekayasa jalan dalam rangka menyambut hari raya tahun baru 2020.

Diketahui akan dilakukan Pesta Rakyat Akhir Tahun yang digelar Pemprov NTT di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT.

Menyikapi hal tersebut, Satlantas Polres Kupang Kota dengan konsep Car Free Night akan melakukan rekayasa jalan yakni menutup ruas jalan El Tari Kupang.

"Kami akan buat Car Free Night, konsepnya seperti Car Free Day, tapi dilakukan hanya saat malam saja. Jadi kami akan tutup jalan dari Ujung jalan El Tari hingga perempatan Polda NTT. Jadi tidak ada kendaraan yang melintas," kata Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Andri Aryanssyah, SIK di Mapolres Kupang Kota, Selasa (31/12/2019) sore.

Dijelaskannya, Car Free Night di Jln El Tari Kupang akan dilakukan pada pukul 22.00 Wita hingga waktu yang belum ditentukan.

Menurutnya, ruas jalan El Tari bagian kanan akan dijadikan sebagai tempat parkir dan ruas jalan bagian kiri dijadikan tempat kumpul masyarakat.

Karena Jln El Tari Kupang ditutup sementara waktu, pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas yang akan melewati Jln El Tari Kupang.

Dijelaskannya, kendaraan bermotor yang akan melintas dari arah Bundaran Gubernur akan dialihkan ke arah jalan Cak Doko lalu diarahkan ke Jln Palapa hingga jalur Kuanino

"Jadi dari arah cak Doko hanya jalur naik atau One Way (satu arah) dan jalur Kuanino hanya jalur turun. Sehingga dari arah kantor Pos kami arahkan ke Jln Palapa dan melewati depan SMAK Kristen Mercusuar hingga melewati Polda NTT dan menuju arah Kuanino, sedangkan arus dari bawah hanya ke Jln Cak Doko, jadi tidak ada lagi yang melintasi dua Jalur," ujarnya.

Pihaknya menerjunkan sebanyak 76 personil Satlantas Polres Kupang Kota dan dibantu juga oleh anggota Ditlantas Polda NTT sebanyak 15 personil.

Sementara itu, pihak Polres Kupang Kota juga telah menyiapkan Tim tindak 1, Tim Tindak 2 dan Tim Tindak 3 untuk menindak para pengguna jalan yang tidak tertib dan masyarakat yang berlebihan mengkonsumsi miras dan meresahkan masyarakat lainnya.

Alami Kerusakan di Laut, KM El Hasan terpaksa Kembali ke Pelabuhan Lewoleba, Penumpang Sempat Panik

Lakalantas Tunggal di Jalan Thamrin Kota Kupang, Melito Amaral Tewas

"Jadi, tim tindak ini akan bekerja setelah terjadinya perayaan tahun baru," ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap tertib dalam berlalu lintas, mengenakan helm dan tidak menggunakan knalpot racing saat berkendara.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved