Menteri BUMN Diteror

Sosok Ini Bongkar Dalang dan Motif di Balik Peneror Erick Tohir Benarkah Ada di Sekitar Kekuasaan?

Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan mendapat serangan teror dari seseorang. Siapakah peneror tersebut dan apa motifnya?

Sosok Ini Bongkar Dalang dan Motif di Balik Peneror Erick Tohir Benarkah Ada di Sekitar Kekuasaan?
KOMPAS.com/Rakhmat Nur Hakim
Erick Thohir 

Berdasarkan analisanya Said Didu menduga oknum peneror pasti masih berada di sekitar kekuasaan.

Dikutip TribunWow.com dari video unggahan kanal MSD di YouTube, Sabtu (28/12/2019), mulanya Said Didu menjelaskan alasan munculnya teror yang menyerang Erick Thohir.

 

Alasan pertama, Said Didu menduga ada orang dari masa periode pemerintahan pertama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tidak terima dengan aksi bersih-bersih Erick Thohir.

"Pertama, kenapa dia diteror, karena tentunya orang yang menikmati BUMN selama 1 periode Presiden Jokowi, itu merasa terganggu," kata Said Didu.

Kemudian, alasan kedua Said Didu melihat para oknum tersebut ingin menguji kekuatan Erick Thohir apakah akan goyah ketika menerima teror.

"Jadi yang kedua kenapa dia diteror itu, uji nyali juga, apakah Erick goyang atau tidak goyang menghadapi teror," kata Said Didu.

"Karena kira-kira yang melakukan teror itu adalah orang yang sedang melakukan sesuatu tidak baik selama pengelolaan BUMN selama ini yang takuterbongkar masalahnya."

"Kedua, orang penikmat-penikmat ini juga takut terganggu kenikmatannya hilang," lanjut Said Didu.

Said Didu juga menduga teror tersebut berasal dari para calon oknum yang ingin mencari keuntungan di BUMN namun terhalang karena kemunculan sosok Erick Thohir.

"Ketiga adalah calon penikmat, orang-orang yang akan tertutup peluangnya untuk menikmati, " ujarnya.

Ia menduga kuat peneror Erick Thohir masih berasal dari orang-orang yang berada di sekitar kekuasaan.

"Dan yang paling penting yang menarik adalah bisa saja para penikmat-penikmat periode sebelumnya ini sudah memegang kartu as orang-orang dekat kekuasaan atau kekuasaan, sehingga dia juga bisa melakukan ancaman," kata Said Didu.

Halaman
1234
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved