Kapolri Sampaikan Rilis Akhir Tahun 2019, Pelanggaran Disiplin dan Kode Etik Profesi Polri Turun

Dari Kapolri sampaikan rilis akhir tahun 2019, pelanggaran disiplin dan Kode Etik Profesi Polri Turun

Kapolri Sampaikan Rilis Akhir Tahun 2019, Pelanggaran Disiplin dan Kode Etik Profesi Polri Turun
ISTIMEWA
Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si 

Dari Kapolri sampaikan rilis akhir tahun 2019, pelanggaran disiplin dan Kode Etik Profesi Polri Turun

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si menyampaikan laporan Pembidaan SDM, Penguatan dan Capaian Organisasi, Modernisasi Polri, Pengawasan Personel, Operasi Kepolisian, Penegakan Hukum, Humas Polri dan Satgas Saber Pungli, pada rilis akhir tahun 2019 di gedung PTIK Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

"Sesuai kebutuhan pengembangan organisasi Polri terdapat penambahan personel Polri sebanyak 27.012 orang atau 5,7 persen pada tahun 2019," ucapnya.

Baru Selesai Dikerjakan, Pagar Puskesmas Waigete Dirobohkan Banjir

Pada penguatan organisasi perkembangan Polri saat ini tetap 34 Polda di 34 provinsi. 1 Polda tipe A khusus (PMJ), 26 Polda tipe A dan 7 Polda tipe B.

Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si
Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si (ISTIMEWA)

"Peningkatan tipe Polda dan Polres serta bentuk Polres baru. 2 Polda tipe B menjadi A yaitu Polda Bengkulu dan Polda Sulteng. 14 Polresta menjadi Polres Metro/Tabes, serta tambahan 32 Polres baru," terangnya.

Sedangkan pencapaian pengelolaan organisasi nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Polri terus meningkat. Pada tahun 2019 berhasil meraih WBK dan WBBM dari Kemenpan.

"Ada 33 Satker/Satwil di 14 Polda yang menerima WBK, dan 5 Satker menerima WBBM yaitu Polres Mojokerto, Polres Lamongan, Polres Malang, Polres Solok Kota dan Polres Metro Bekasi Kota," katanya.

Berenang di Amaris Hotel Kupang Hanya Rp 50.000 Sudah Termasuk Ini

Sepanjang tahun 2019, Polri terus melaksanakan modernisasi di bidang IT membangun Command Center di Mabes Polri dan di 24 Polda.

"Command Center dilengkapi fitur CCTV monitoring, layanan polisi 110, video analytic, video conference dan sistem aplikasi pelaporan sitkamtibmas online," ujarnya.

Secara umum pengawasan personel yang melanggar disiplin dan pelanggaran personel Polri menurun.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved