Berita Pilkada

Wow! Bawaslu RI Serahkan Santunan untuk Pengawas Adhoc di Kabupaten Nagekeo

Bawaslu RI melalui Bawaslu NTT telah menyerahkan santunan bagi jajaran pengawas adhock yang mengalami kecelakaan.

Gordi Donofan
Penyerahan santunan di Aula Kantor Bawaslu Nagekeo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordy Donovan

POS-KUPANG.COM|MBAY - Bawaslu RI melalui Bawaslu NTT telah menyerahkan santunan bagi jajaran pengawas adhock yang mengalami kecelakaan kerja maupun yang menderita sakit selama melaksanakan tugas pengawasan Pemilu 2019.

Penyerahan santunan dilaksanakan di Aula Kantor Bawaslu Nagekeo Kompleks Civic Center, Kelurahan Lape, Kota Mbay, Minggu (22/12/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Nagekeo, Yohanes Nanga, mengatakan, pemberian santunan merupakan komitmen dan tanggungjawab negara melalui Bawaslu RI kepada para pejuang demokrasi yang telah melaksanakan tugas kepengawasan demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019, namun mengalami kecelakaan atau sakit pada saat melakukan pengawasan.

Siswa SMA Arnoldus Janssen Siap Berkompetisi, Meski Baru Enam Bulan Berjalan

Yohanes, mengatakan jumlah santunan yang diberikan ini tidak bisa menggantikan pengorbanan yang telah dialami oleh mereka yang mendedikasikan dirinya untuk keberhasilan pesta demokrasi di daerah tersebut.

Tetapi, katanya, harus dimaknai sebagai bentuk empati dari negara untuk meringankan penderitaan para korban dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Kritik Soal Ekspor Benih Lobster, Susi Pudjiastuti Malah Difitnah di Twitter, Dituduh Jadi Mafia

Anggota Komisioner Bawaslu Nagekeo, Abdul Syukur, menyebutkan untuk wilayah Nagekeo pengawas Pemilu yang memperoleh santunan masing masing atas nama Flavianus Mega mantan Ketua Panwascam Nangaroro dan Arnoldus Dhae Pengawas Desa Kelewae, Kecamatam Boawae.

Abdul menyebutkan santunan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Bawaslu Provinsi NTT disaksikan langsung oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Nagekeo.

Ramalan Shio 2020 Terlengkap Shio Tikus Kurang Uang Shio Kuda Banyak Saingan Shio Ayam Unjuk Gigi

"Atas nama lembaga Bawaslu Kabupaten Nagekeo kami mengucapakan terimakasih kepada pemerintah, Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi NTT untuk perhatianya terhadap seluruh jajaran pengawas Pemilu," ujar Abdul. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved