Breaking News:

Galeri Kampung Tenun Alor Terus Berkreasi

usahanya Mulai dari tempat untuk menenun kain dari Alor, kemudian berkembang hingga semua motif

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Rosalina Woso
Galeri Kampung Tenun Alor Terus Berkreasi
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
Penanggung Jawab Kampung Tenun Alor, Ester Abolla tengah berpose mempromosikan aksesoris yang tersedia di Galeri, beberapa waktu lalu.

Galeri Kampung Tenun Alor Terus Berkreasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kampung Tenun Alor yang berlokasi di Kelurahan Oebobo terus berkreasi untuk mengembangkan usahanya Mulai dari tempat untuk menenun kain dari Alor, kemudian berkembang hingga semua motif dan akhirnya bisa membuka galeri.

Galeri yang baru beberapa tahun ini menampung hasil tangan para UMKM dari berbagai daerah, sehingga tidak hanya sarung, selimut dan selendang tenun yang dijual, tapi juga panganan atau cemilan khas lokal NTT.

Berbagai aksesoris pun disiapkan seperti dasi, peci, tas, anting-anting yang dikreasikan sendiri dari galeri tersebut. Mengikuti perkembangan zaman atau mode masa kini, galeri ini juga menyediakan sepatu tenun yang sangat cocok dipakai di kaki kawula muda atau ibu-ibu yang senang bergaya.

Tak berhenti disitu agar terus mempertahankan dan memperbanyak pelanggan, Galeri Kampung Tenun Alor pun secara perlahan-lahan melengkapi kebutuhan para tamu yang datang. Belum lama ini Galeri menyediakan satu set aksesoris berbahan tenun.

Aksesoris ini dibuat tidak menggunakan kain perca sehingga harganya menyesuaikan kualitas.

Penanggung Jawab Kampung Tenun Alor, Ester Abolla kepada POS-KUPANG.COM, di Kupang, Kamis (26/12/2019), menyampaikan aksesoris yang dikemas per set ini adalah hasil karya sendiri yang dibantu oleh pekerja. Setiap hari galeri selalu menghasilkan aksesoris dalam bentuk set untuk memberi pilihan bagi para tamu.

"Tidak hanya tamu dari dalam kota saja, tapi tamu dari luar juga sudah ada yang membeli aksesoris per set ini. Sudah sekira 8 set dan 12 anting-anting yang terjual," tuturnya.

Aksesoris terbaru ini sudah dipamerkan di berbagai acara.

Ramas Payudara, Oknum ASN Di Sikka Dipolisikan

Rasanya Sangat Manis, Kenali 5 Manfaat Manggas Jenis Madu

Program One Man One Hope (OMOH) Pegawai PLN membantu Listrik Gratis 153 KK di Flores Timur

Kedepan, kata Ester, Galeri Kampung Tenun Alor terus menyediakan berbagai kebutuhan oleh-oleh khas NTT untuk masyarakat kota Kupang dan para tamu yang datang di Galeri ini.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati*)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved