Menarik, Pohon Natal dari Sampah Plastik OMK Stemada di Nagekeo Sampaikan Pesan Ekologi

Menarik, Pohon Natal dari sampah plastik OMK Stemada di Nagekeo sampaikan pesan ekologi

Menarik, Pohon Natal dari Sampah Plastik OMK Stemada di Nagekeo Sampaikan Pesan Ekologi
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Anggota OMK Paroki Stemada saat merangkai sampah plastik yang akan dijadikan ornamen Natal di Gereja Centrum Paroki Stemada Mbay Kabupaten Nagekeo, Senin (23/12/2019) malam. 

Menarik, Pohon Natal dari sampah plastik OMK Stemada di Nagekeo sampaikan pesan ekologi

POS-KUPANG.COM | MBAY - Anggota Orang Muda Katolik ( OMK) Paroki Stella Maris Danga ( Stemada) di Mbay Kabupaten Nagekeo, membuat pohon natal setinggi 8 meter dari sampah botol plastik di Gereja Centrum Hati Kudus Yesus Paroki Stemada.

Pohon natal ini sebagai pesan tentang ekologi kepada umat yang mengikuti perayaan Natal mengenai pentingnya kelestarian lingkungan dan pencemaran sampah plastik.

Pimpinan KPK Akan Cari Jubir Baru, Ini Respons Febri Diansyah

Anak OMK ini harus berjibaku selama kurang lebih dua minggu menyiapkan bahan hingga merangkai pohon natal dari botol plastik sisa minuman air mineral.

Semua botol dibersihkan terlebih dahulu lalu dirangkai dengan menggunakan tali kemudian ditambah ornamen lain seperti rumbai dan lampu kelap-kelip untuk mempercantik pohon natal.

Jelang Akhir Tahun, Umat Paroki Santo Yakobus Rasul-Bukapiting, Alor Adakan Talkshow Kitab Suci

Sehingga bisa dipanjang di depan gereja Stella Maris Danga selama masa Natal. Menarik dan cantik nampak dilihat pada malam hari.

Kelap-kelip lampu warna warni membuat suasana semakin hidup.

Ketua OMK Paroki Stemada, Andre Dao mengaku mereka harus mengumpulkan botol ini pada sejumlah tempat umum seperti pasar, kantor yang sengaja dibuang sembarangan.

"Kurang lebih ada dua ribu tiga ratus botol dikumpulkan dari berbagai ukuran untuk merangkai pohon natal setinggi 8 meter ini. Semua botol ini kami kumpul dari berbagai tempat di kota," ujar Andre, kepada POS-KUPANG.COM di Gereja Centrum Paroki Stemada, Selasa (24/12/2019) siang.

Pria yang akrab disapa Andre ini menuturkan pohon natal ini mengandung pesan yang ingin disampaikan kepada umat katolik yang mengikuti perayaan Natal nanti agar menjaga lingkungan dari sampah plastik karena kini plastik telah menjadi ancaman serius karena tidak bijaknya manusia.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved