VIDEO Semarak Natal di Korea, Sampai Gelar Flas Mob di Mall, Semua Pengunjung Ikut Nyanyikan

VIDEO Semarak Natal di Korea, Sampai Gelar Flas Mob di Mall, Semua Pengunjung Ikut Nyanyikan VIDEO Semarak Natal di Korea, Sampai Gelar Flas Mob di Ma

(KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA)
Dekorasi Gereja Katedral Jakarta, Jumat (20/12/2019). 

VIDEO Semarak Natal di Korea, Sampai Gelar Flas Mob di Mall, Semua Pengunjung Ikut Nyanyikan

POS KUPANG.COM -- Sebentara lagi umat nasrani di seluruh dunia akan merayakan Natal 2019, dan berbagai persiapan pun sudah dilakukan.

Sejak awal Desember, lampu-lampu Natal yang menghiasi pohon cemara sebagai simbol Natal telah dipasang di beragai sudut kota , dan tidak ketinggalan juga di mall-mall.

Masyarakat di Seou Korea Selatan juga dengan gembira menyambut Natal, berbagai cara dilakukan seperti dalam video di akhir berita.

Meskipun video tersebut sudah tayang sejak 2012, namun eforia Natal hampir sama setiap tahun. Sebab, Natal merupakan bentuk suka ria kaum Nasrani yang menyambut kelahiran Yesus Kristus sebagai juru selamat dunia.

20 Desember 2012 Stasiun Seoul Carol Flashmob
Carol Flash Mob di Stasiun Seoul pada 20 Desember 2012

Flash mob ini diadakan di Stasiun Seoul dengan izin KORAIL untuk berbagi kegembiraan Natal dengan warga lima gereja berikut. Saya harap semua orang akan melihat kehangatan Natal Gereja yang Berpartisipasi /
Gereja Pemuridan , Gereja Woncheon (pendeta Moon Kang-won)
Gereja Sungan (pastor Hak Bong Chang), Gereja Sungkwang (Presiden Pastor Kwan Jae Yoo)
Gereja Orang Suci (Pastor Chan Yong Lee)

Menengok Dekorasi Natal Gereja Katedral Jakarta

 Jelang perayaan Natal 2019, Gereja Katolik Katedral Jakarta sudah mulai berbenah. Nampak gereja tersebut sudah didekorasi untuk menyambut perayaan Natal.

Pantauan Kompas.com, di halaman Gereja Katedral ini sudah terpasang tenda-tenda berwarna putih. Ketika hendak masuk dari parkiran ke dalam gereja, ada jadwal misa malam Natal, perayaan Natal, serta jadwal sakramen tobat yang dituliskan dalam gambar laki-laki mengenakan baju adat dari berbagai daerah.

Halaman
12
Penulis: Alfred Dama
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved