Natal di Kupang

BREAKING NEWS: GP Ansor NTT Kerahkan 500 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

personel pengamanan gabungan di Pos Pam, menurut Ajhar, akan disesuaikan dengan kondisi yang ada dan juga mengikuti permintaan dari Polri.

POS KUPANG/OBY MEWANMERU
Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor NTT, Ajhar Jowe,S.Sos 

GP Ansor NTT Kerahkan 500 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengerahkan sekitar 500 personel Barisan Ansor Serba Guna (Banser) untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di seluruh wilayah NTT

Hal ini disampaikan Ketua PW Ansor NTT, Ajhar Jowe, S. Sos, di Kupang, Minggu (22/12/2019).

Menurut Ajhar, untuk mendukung pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru agar berjalan aman dan damai, maka GP Ansor NTT menyiapkan sekitar 500 personel Banser untuk menjaga bersama Polri dan TNI di tempat-tempat ibadah umat Kristiani di NTT.

"Sebanyak 500 orang akan ikut pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 bersama Polisi dan TNI," kata Ajhar.

Dijelaskan, personel yang dikerahkan itu akan ditempatkan di setiap Gereja, baik gereja Katolik maupun Protestan di setiap Kabupaten dan Kota di Wilayah NTT.

Lebih lanjut dikatakan, pengamanan itu mulai dilakukan sejak Minggu (22/12/2019) dengan fokus pada pos-pos Pengamanan Titik Central bersama Polisi

"Kita akan menyesuaikan dengan pos-pos yang sudah ditetapkan oleh pihak kepolisian di setiap kabupaten dan kota," katanya.

Sementara personel pengamanan gabungan di Pos Pam, menurut Ajhar, akan disesuaikan dengan kondisi yang ada dan juga mengikuti permintaan dari Polri.

"Permintaan dari kepolisian, satu Pos Banser kurang lebih dua orang Banser dan akan bersama-sama Polri /TNI dan pihak lain yang terlibat dalam partisipasi pengamanan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Terkait pengamanan puncak pada tanggal 24-25 Desember 2019, Ajhar menegaskan, Banser tetap siaga dalam rangka partispasi damai Natal di setiap Gereja.

Sedangkan menyangkut anggota Banser di kabupaten dan kota tentu disesuaikan oleh masing-masing cabang di setiap daerah.

Ajhar yang sering disapa AJ ini mengakui, partisipasi pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini GP Ansor NTT melibatkan rekan-rekan dari Parisada Hindu Wilayah NTT.

Saat Kunker di Labuan Bajo Senator Asyera Sambangi Pengrajin Sampah

Bupati Kodi Mete Berharap APBD SBD Segera Ditetapkan DPRD Sumba Barat Daya

"Sahabat kami dari Pemuda Hindu mereka ingin bergabung bersama Banser dalam pengamanan,"ujarnya.

AJ juga mengatakan, selaku Ketua OKP Pemuda, dirinya mengajak seluruh elemen pemuda di NTT, mari menjaga suasana Natal Tahun 2019 dan Tahun Bari sebagai bagian menjadi evaluasi diri menuju NTT Damai, sesuai dengan makna Natal adalah Perdamaian.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved