Manajemen Swiss-Belinn Kristal Hotel Kupang Simulasi dan Evakuasi Korban Kebakaran

Manajemen Swiss-belinn Kristal Hotel Kupang simulasi dan Evakuasi Korban kebakaran

Manajemen Swiss-Belinn Kristal Hotel Kupang Simulasi dan Evakuasi Korban Kebakaran
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Manajemen Swiss-Belinn Kristal Hotel Kupang ikut sosialisasi dan evakuasi korban kebakaran bersama Damkar Kota Kupang di hotel tersebut, Sabtu (21/12/2019). 

Manajemen Swiss-belinn Kristal Hotel Kupang simulasi dan Evakuasi Korban kebakaran

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Seluruh staff Swiss-Belinn Kristal Kupang bersama dengan Damkar Kota Kupang, mengadakan sosilisasi dan simulasi kebakaran dan evakuasi, di hotel tersebut, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan ini dicanangkan dalam rangka memberikan kesiapan pengetahuan dan keahlian untuk menyelamatkan para tamu dalam menghadapi kebakaran. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Kabid Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas SDM, Frist Kodji dan General Manager Swiss-Belinn Kristal Kupang, Aldi Risanto.

Ingat Baik-baik, Kemendikbud Larang Sekolah Pungut Biaya UN dan PPDB 2020

Aldi kepada POS-KUPANG.COM, di Kupang, mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilakukan juga secara rutin oleh managemen Swiss-Belinn Kristal Kupang setiap enam bulan sekali.

Terkhusus diadakan juga simulasi evakuasi langsung lengkap dengan mobil pemadam kebakaran dan evakuasi.

Patung Ina Boi Dikerjakan Seniman Pencetak Tapak Tangan dan Kaki Para Mantan dan Presiden RI

"Swiss-Belinn Kristal Kupang ikut berpartisipasi karena merupakan tanggung jawab dan kesadaran dari pihak management Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang untuk mengatasi bencana terkhusus kebakaran yang terjadi dan menjamin keselamatan dari tamu yang menginap," terangnya.

Hal yang menjadi fokus, jata Aldi, yaitu cara mengevakuasi tamu dengan alat-alat seadanya dan pencegahan terjadinya kebakaran.

Jika tidak dilakukan kegiatan ini, maka staff tidak akan memiliki keahlian untuk mengevakuasi para tamu.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh Management Swiss-Belinn Kristal Kupang secara rutin untuk keterampilan para staff dalam menghadapi situasi berbahaya untuk tamu.

Dalam kegiatan sosialisasi dan simulasi ini diawali dengan sosialisasi cara mencegah kebakaran, alat-alat pemadam kebakaran sederhana, dan cara mengevakuasi dengan fasilitas hotel seadanya.

Sedangkan untuk simulasi, DAMKAR Kota Kupang memberikan simulasi evakuasi tamu dari kamar di ketinggian lantai empat.

"Keahlian staff dalam melakukan evakuasi perlu disiapkan dari sekarang. Hal ini bertujuan untuk menjamin rasa aman dari tamu yang menginap di hotel dan menjegah terjadinya musibah kebakaran," ujarnya.

Swiss-Belinn Kristal Kupang merupakan hotel berbintang tiga yang dikelola oleh manajemen Swiss-Belhotel International.

Swiss-Belinn Kristal Kupang terletak di tepi pantai Pasir Panjang Kota Kupang dan memiliki Sea View yang indah.

Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang memiliki 136 kamar yang terbagi menjadi 5 tipe kamar yakni, Standart Room, Superior Room, Deluxe Room, Club Suite, dan Super Suite. Untuk keperluan bisnis, Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang menyediakan lima Meeting Room dan satu Ballroom. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas Pub - Karoke, Swimming Pool, Jogging track. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved