Kapolri Mutasi Sejumlah Jenderal Pol, Gatot Eddy Wakapolri & Mantan Kapolda NTT Jadi Kapolda Banten

Baru sebulan menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Idham Azis mulai melakukan mutasi.

Kapolri Mutasi Sejumlah Jenderal Pol, Gatot Eddy Wakapolri & Mantan Kapolda NTT Jadi Kapolda Banten
Instagram/idhamazizfans
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis 

Nama-nama Jenderal Polisi yang Dimutasi Kapolri, Gatot Eddy Wakapolri dan Mantan Kapolda NTT Agung Sabar Santoso Jadi Kapolda Banten

POS-KUPANG.COM - Baru sebulan menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Idham Aziz mulai melakukan mutasi.

Di bawah ini adalah daftar jenderal polisi yang dimutasi Kapolri mulai Gatot Eddy Pramono yang menjabat Wakapolri hingga Nana Sujana menjadi Kapolda Metro Jaya Jakarta.

Juga ada nama mantan Kapolda NTT Agung Sabar Santoso yang diangkat menjadi Kapolda Banten.

Selain promosi dan rotasi, dalam mutasi ini juga terdapat delapan jenderal yang ditarik ke Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Salah satunya Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang digantikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Mutasi dan rotasi yang dilakukan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz tertuang dalam telegram nomor ST/3331/XII/KEP/2019, tanggal 20 Desember 2019.

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Irjen Pol Idham Azis saat upacara serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Idham Azis yang saat itu menjabat sebagai Kabareskrim. Idham Aziz kini Kapolri dan Gatot Eddy kini Wakapolri.
Irjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Irjen Pol Idham Azis saat upacara serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Idham Azis yang saat itu menjabat sebagai Kabareskrim. Idham Aziz kini Kapolri dan Gatot Eddy kini Wakapolri. (Tribunnews/Jeprima)

Sebanyak 27 personel yang dimutasi dan tercantum dalam tiga surat telegram, salah satunya jabatan Kapolda Metro Jaya.

Irjen Pol Nana Sujana menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang dimutasi menjadi Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri).

Sementara itu, posisi Nana sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat selanjutnya digantikan oleh Irjen Pol Tomsi Tohir yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved