Undana Kupang Gelar Sosialisasi Calon Mahasiswa PTN Harus Ada Akun

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara resmi meluncurkan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Perguruan Ting

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI. Wakil
Rektor Bidang Akademik, Dr. drh. Maxs U.E.Sanam, M.Sc saat memaparkan materinya pada kegiatan sosialisasi yang digelar di Ruang Theater Lantai 3 Gedung Rektorat Undana, Jl. Adisucipto Penfui, Kamis (19/12/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara resmi meluncurkan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Tahun 2020.

Menindak lanjuti penetapan sistem tersebut, Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mulai mensosialisasikan kepada sekolah SMA/SMK dan siswa calon mahasiswa.

Penerimaan Maba PTN Tahun 2020 ini akan dilaksanakan melalui tiga jalur yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan kuota minimum 20 persen dari daya tampung PTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dengan kuota minimum 40 persen dan Seleksi Mandiri maksimum 30 persen.

Jadi Laga Perpisahan Hariono saat Persib Bandung vs PSM Makassar , 11 Musim Andalan Maung Bandung

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. drh. Maxs U.E.Sanam, M.Sc saat memaparkan materi pada kegiatan sosialisasi yang digelar di Ruang Theater Lantai 3 Gedung Rektorat Undana, Jl. Adisucipto Penfui, Kamis (19/12), mengapresiasi seluruh peserta yang hadir mengikuti sosialisasi tersebut.

Disampaikan tes masuk PTN ini dilakukan ujian dan ujian saat ini berbasis komputer yang di sebut UTBK. Sementara jalur Mandiri LTMPTN di Undana.

Perbedaannya dengan ujian masuk perguruan tinggi sebelumnya, dilakukan secara tes tertulis namun kini pemerintah ingin merubah penilaian hasil tes UTBK.

UTBK 2020 waktu pelaksanaannya berlangsung selama satu minggu dengan 14 sesi (dua sesi setiap hari) dan dilaksanakan di 74 Pusat UTBK PTN.

Peserta UTBK hanya diperbolehkan mengikuti satu kali tes sesuai dengan kelompok tes yang diikutinya (Saintek, Soshum atau Campuran).

Hasil UTBK 2020 hanya berlaku untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 dan hasilnya akan diberikan pada peserta secara individu.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved