Siswa PAUD Susteran Maria Pia Mastena Berbagi Kasih di Panti Asuhan Aisyiyah

Puluhan anak panti yang juga pemondok tampak berada teras dan halaman panti. Sebagian besar mereka perempuan

POS KUPANG/RYAN NONG
Anak anak PAUD Maria Pia Mastela mengunjungi Panti Asuhan Aisyiyah Kupang pada Rabu (18/12/2019) sore. 

Siswa PAUD Susteran Maria Pia Mastena Berbagi Kasih di Panti Asuhan Aisyiyah

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sore itu suasana Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Aisyiyah Kupang tampak ramai. Puluhan anak panti yang juga pemondok tampak berada teras dan halaman panti. Sebagian besar mereka perempuan, ramai bercerita dan bersenda gurau. 

Tak berselang lama, seorang lelaki muda yang tampak dituakan memberi aba-aba agar mereka segera memasuki ruangan panti. Lelaki itu, Aba Doni Abdullah (31), wakil pengasuh di panti asuhan tersebut. Lelaki asal Adonara tersebut baru mendapat pesan bahwa rombongan anak anak PAUD Susteran Maria Pia Mastena akan segera sampai di tempat itu. 

Sekira pukul 17.30 Wita, rombongan anak anak PAUD Susteran Maria Pia Mastena tiba di panti yang terletak di Kelurahan Kayu Putih itu. Mereka didampingi tiga suster dan orang tua. Anak anak itu tampak ceria. 

Setelah memasuki ruang tamu, dua puluh bocah laki-laki dan perempuan itu kemudian memberi salam dan menyalim satu persatu anak panti yang telah duduk rapi di situ. Mereka tampak bersemangat. Sesekali diselingi canda anak anak panti ketika bocah bocah lucu itu bertingkah. 

Seorang perwakilan orang tua kemudian berdiri dan memandu acara. Semua anak dan orang tua serta pembina di tempat itu menyimak seksama. 

Setelahnya, Kepala PAUD Maria Pia Mastena, Sr Fermina Resi CSV kemudian berdiri di tengah ruangan. Kepada anak anak panti asuhan yang duduk di dalam ruangan itu, ia menyampaikan terima kasihnya mewakili anak-anak dan lembaga PAUD

Baginya, kunjungan pertama yang dilakukan 20 anak PAUD bersama orang tua dan pembina itu menjadi jawaban atas kerinduan yang sudah lama dipendam. 

"Kami berbahagia, karena ini juga satu kerinduan yang kami pendam, adik-adik di PAUD bisa berjumpa dengan kaka kaka dari panti asuhan," ujarnya. 

Kunjungan tersebut, menurutnya, adalah kunjungan kasih tanpa sekat dari anak anak untuk berbagi kasih, kegembiraan dan sekaligus kebahagiaan bersama dengan kakak-kakak mereka di panti asuhan. 

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved