Kapolda Pastikan Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru Serta Pilkada Serentak di NTT Aman

dirinya juga ingin memastikan bahwa situasi keamanan secara domestik dan situasi kamtibmas menyongsong perayaan natal

Kapolda Pastikan Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru Serta Pilkada Serentak di NTT Aman
POS KUPANG/RYAN NONG
Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. H. Hamidin. 

Kapolda Pastikan Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru Serta Pilkada Serentak di NTT Aman

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT, Irjen Pol Drs. H. Hamidin memastikan bahwa pelaksanaan natal, tahun baru dan pilkada serentak di wilayah hukum Polda NTT berjalan aman.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. H. Hamidin usai kegiatan tatap muka bersama Forkopimda TTU, Personil Polres TTU dan ASN Pemda Kabupaten TTU di Aula Bale Biinmaffo, Senin (16/12/2019).

Irjen Pol Drs H. Hamidin mengungkapkan, tatap muka bersama dengan unsur forkopimda, personil polres dan para ASN yang ada di wilayah hukum Polda NTT dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi kamtibmas di setiap daerah.

Jendral polisi bintang dua itu menambahkan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memastikan kesiapan bagi beberapa daerah yang nanti akan menyelenggarakan pilkada serentak.

"Sebentar lagi ada beberapa kegiatan nasional yang akan diselenggarakan di daerah ini seperti pemilukada serentak yang akan diselenggarakan di sembilan kabupaten yang ada di propinsi NTT. Untuk itu situasi Kamtibmas harus dipastikan aman dan nyaman," ungkapnya.

Selain itu, jelas Irjen Hamidin, dirinya juga ingin memastikan bahwa situasi keamanan secara domestik dan situasi kamtibmas menyongsong perayaan natal dan tahun baru di NTT aman.

Kepolisian, jelas Irjen Hamidin, akan menggelar berbagai operasi selama 14 hari ke depan yang akan dimulai pada tanggal 19 Desember 2019 guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di daerah tersebut.

Menurut Irjen Hamidin, praktik kejahatan itu terus berkembang seiring dengan dinamika kehidupan masyarakat sehingga harus slealu siap untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan kejahatan yang akan terjadi.

"Sehingga kita akan melakukan berbagai persiapan operasi seperti operasi cipta kondisi, operasi pekat, operasi padang dan lain-lain," ungkapnya.

Suhu Udara 33 Derajat Celsius & Siang Hari Hujan Ringan di Lokasi Kegiatan HUT NTT di Sumba Timur

Kadispora NTT Buka Kejuaraan Daerah Inkai Abraham Liyanto Cup 2019 di GOR Oepoi, Simak Liputannya

Dijelaskan Irjen Hamidin, sasaran operasi tersebut nantinya terjadi di beberapa tempat keramaian seperti bandara, pelabuhan, hingga rumah warga yang kosong sebagai akibat dari arus mudik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved