Personil Satgas Evakuasi Korban Kecelakaan Lalulintas di Perbatasan, Korban Patah Gigi

kedua pengendara dan penumpang mengalami luka-luka. Ada satu korban mengalami patah gigi dua biji.

POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personel Pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ bersama warga mengevakuasi para korban kecelakaan lalulintas, Minggu (15/12/2019). 

Personil Satgas Evakuasi Korban Kecelakaan Lalulintas di Perbatasan. Korban Kecelakaan Patah Gigi

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Kecelakaan lalulintas antara dua sepeda motor terjadi di ruas jalan di Desa Asumanu Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu-NTT, Minggu (15/12/2019) sekitar pukul 17:30 Wita.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua pengendara dan penumpang mengalami luka-luka. Ada satu korban mengalami patah gigi dua biji.

Para korban kecelakaan dievakuasi oleh personel Pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bersama dengan warga.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com, Senin (16/12/2019) menuturkan, personel Pos Asumanu membantu evakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Desa Asumanu menuju Puskesmas Haekesak menggunakan mobil warga.

Tujuh personil Pos Maubusa yang dipimpin Danpos Maubusa, Serda Zulkarnaen Sitepu membantu evakuasi empat korban yakni,
Damianus Leto, Siprianus, Maria Rekolo, Yulius Kala.

Damianus Leto mengalami robek di bagian pelipis kiri dan bibir bagian bawah sobek. Siprianus mengalami lecet di bagian pipi dan siku sebelah kiri. Kemudian, Maria Rekolo mengalami memar di bagian dada kiri dan mengeluarkan darah dari dalam mulut, sementara Yulius Kala mengalami patah gigi di bagian atas sebanyak dua buah dan memar di bagian mata sebelah kanan.

Menurut Dansatgas, dari informasi yang dihimpun personil Pos Asumanu menyebutkan, kendaraan sepeda motor Revo tanpa nomor polisi yang dikendarai Damianus Leto (45) dan memboceng penumpang Siprianus Mali (50) bertabrakan dengan sepeda motor Jupiter MX DH 4915 NE yang dikemudikan Maria Rekolo (50) yang berboncengan dengan Yulius Kala (19) dari arah berlawan. Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan Atambua-Haekesak, tepatnya di desa Asumanu.

Para korban dievakuasi dari tempat kejadian perkara menuju puskesmas Haekesak. Setelah diberikan pertolongan medis, dua korban Siprianus dan Yulius diperbolehkan kembali.

Sementara, Mariana dan Damianus Leto dirujuk ke rumah sakit Atambua untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dansatgas mengatakan, dengan kejadian tersebut diharapkan kepada masyarakat khususnya pengendara kendaraan agar selalu hati-hati saat mengemudi kendaraan. Pasalnya, kecelakaan bisa saja terjadi karena kurang hati-hati dari pengendara.

"Dengan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, diharapkan bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. Dalam berkendara harus betul-betul konsentrasi agar selamat sampai tujuan", pesan Letkol Ikhsanudin.

Damianus Leto Siprianus Mali adalah warga Kampung Baru, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu. Keduanya hendak berkunjung ke rumah keluarganya di Desa Asumanu.

Chord Gitar dan Lirik Lagu Pop Kenangan Populer Bertahan Milik Rama, Tulus Dari Dasar Hatiku

Jambret Spesialis HP di Kupang Diancam 7 Tahun Penjara

Warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah membantu evakuasi para korban kecelakaan. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved