Respon Bupati Sumba Timur Terkait HUT NTT Dipusatkan di Waingapu

Bupati Sumba Timur (Sumtim), Drs. Gidion Mbilijora, M. Si menyambut baik penentuan Waingapu sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT NTT Tahun 2019

Respon Bupati Sumba Timur Terkait HUT NTT Dipusatkan di Waingapu
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora,M.Si 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bupati Sumba Timur (Sumtim), Drs. Gidion Mbilijora, M. Si menyambut baik penentuan Waingapu sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT NTT Tahun 2019.

Gidion menyampaikan hal ini saat ditemui POS-KUPANG.COM di Hotel Sotis, Jumat (13/12/2019).

Menurut Gidion, sebagai kepala wilayah, dirinya menyambut baik keputusan Pemprov NTT menyelenggarakan HUT NTT di Waingapu, Sumtim.

Kepala Yayasan Binawirawan Pusat Sr. Christian, CIJ Tegaskan Guru Harus Mahir Internet

"Kami sudah gelar rapat beraama dengan Pemprov NTT beberapa waktu lalu dan pada intinya kami siap untuk bersama Pemprov NTT sukseskan acara tersebut," kata Gidion.

Dijelaskan, dengan ditetapkanya Sumtim sebagai lokasi pelaksanaan HUT NTT dilihat dan dimaknai sebagai momentum mempromosikan potensi pariwisata di Pulau Sumba khususnya di Sumtim.

"Apalagi HUT NTT tahun ini juga akan digelar bersama dengan ulang tahun group musik Slank. Kita harapoan bisa memberi warna tersendiro dalam mempromosikan pariwisata Sumba," katanya.

Pilkada 2020 - Bawaslu NTT Awasi Seleksi Panwascam di Sembilan Kabupaten

Dikatakan, persiapan sudah mulai dilakukan saat ini, sedangkan akan ada pameran sehingga Pemkab Sumtim telah menyampaikan kepada masyarakat agar turut ambil bagian atau berpartisipasi.

"Karena ada pameran, maka UMKM kita persiapkan agar semua hasil atau produk UMKM dipamerkan sekaligus dipasarkan. Kita dukung agar moment ini masyarakat bisa mendapat keuntungan dengan menjual produk hasil kerajinan dan usaha mereka," ujarnya.

Gidion mengatakan, dalam rapat bersama persiapan HUT NTT, terungkap bahwa Gubernur NTT menginginkan agar pelaksanaan HUT NTT akam digelar bergilir di setiap kabupaten di NTT.

"Ini terobosan yang patut diapresiasi, karwna selama ini pelaksanaan HUT NTT hanya berpusat di Kota Kupang atau di provinsi saja. Jadi tahun ini di Sumtim dan tahun mendatang tentu di daerah lain," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved