Jiwan's Garden Ditutup Sementara Atas Perintah Bupati TTS

Jiwan's Garden yang baru saja dibuka, Rabu (11/12/2019) pagi oleh wakil ketua DPRD TTS, Religius Usfunan, Jumat (13/12/2019) ditutup setelah Satpol

Jiwan's Garden Ditutup Sementara Atas Perintah Bupati TTS
PK/Dion KOta
pintu masuk jiwan's Garden ditutup dengan plastik berwarna hitam 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG. COM, SOE - Jiwan's Garden yang baru saja dibuka, Rabu (11/12/2019) pagi oleh wakil ketua DPRD TTS, Religius Usfunan, Jumat (13/12/2019) ditutup setelah Satpol PP Kabupaten TTS datang dan meminta agar Jiwan's Garden ditutup atas perintah Bupati Tahun.

Sayangnya, aksi satpol PP Kabupaten TTS yang datang, Kamis (12/12/2019) sore ke jiwan's Garden yang berada di kawasan milik kehutanan tersebut tidak berkoordinasi dengan pihak UPT Kehutanan.

Salah satu petugas Jiwan's Garden yang ditemui pos kupang.com, Jumat pagi mengatakan, untuk sementara jiwan's Garden ditutup dan tidak menerima penghujung. Hal ini dilakukan pasca satpol PP Kabupaten TTS dan pihak Kehutanan meminta agar aktivitas Jiwan's Garden ditutup sementara.

" Untuk sementara kami tutup kakak. Kemarin Satpol PP datang bilangnya diperintah Bupati untuk tutup kegiatan ini," ujar Nobertus Nenomnanu.

Beberapa pengunjung yang tidak mengetahui jika jiwan's Garden ditutup sementara nampak tertahan di pintu masuk jiwan's Garden yang sudah ditutup dengan plastik berwarna hitam. Petugas dari jiwan's Garden tidak mengijinkan pengunjung masuk karena sedang ditutup sementara.

" Kami datang karena lihat di Facebook tempatnya bagus dan sudah viral. Makanya kami datang mau foto-foto. Eh sampai di sini katanya ditutup karena bupati yang perintah. Padahal ini bagus dan menjadi daya tarik orang datang berwisata ke kabupaten TTS," ujar salah satu pengunjung dari Kupang.

Kasat Satpol PP, Beni Maulesu yang dikonfirmasi pos Kupang terkait penutupan sementara Jiwan's Garden membenarkan jiwa penutupan jiwan's Garden atas perintah Bupati TTS, Egusem Piether Tahun. Namun ia mengaku, tidak tahu alasan dibalik perintah penutup aktivitas Jiwan's Garden tersebut.

" Kalau alasan kenapa ditutup saya tidak tahu. Saya hanya lakukan perintah pak bupati," ujar Beni. (din)

pintu masuk jiwan's Garden ditutup dengan plastik berwarna hitam
pintu masuk jiwan's Garden ditutup dengan plastik berwarna hitam (PK/Dion KOta)
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved